B. Aktivitas dirancang dengan mempertimbangkan peserta didik yang memiliki kemampuan sedang
C. Aktivitas dirancang dengan mempertimbangkan peserta didik yang memiliki kemampuan cepat
D. Aktivitas dirancang dengan mempertimbangkan peserta didik yang beragam
E. Aktivitas dapat dirancang tanpa mempertimbangkan kemampuan peserta didik
Jawaban: D. Aktivitas dirancang dengan mempertimbangkan peserta didik yang beragam
- Berikut ini merupakan hal yang perlu dilakukan guru pada persiapan rencana asesmen awal, kecuali...
A. Melakukan identifikasi karakteristik peserta didik
B. Melakukan identifikasi latar belakang keluarga peserta didik
C. Merencanakan bentuk asesmen yang diberikan
D. Merencanakan jadwal, lokasi, dan waktu asesmen
E. Merancang instrumen asesmen penilaian sesuai capaian pembelajaran
Jawaban: B. Melakukan identifikasi latar belakang keluarga peserta didik
- Ketika merancang pembelajaran, guru dapat melakukan diferensiasi pada proses, konten, dan produk. Diferensiasi yang dipilih pada penerapan pembelajaran berbasis pendekatan TaRL adalah
A. Diferensiasi proses saja, diferensiasi konten dan diferensiasi produk tidak mungkin digunakan