Untuk membantu proses ini, pengguna dapat menghubungi layanan pelanggan DANA dan melaporkan kesalahan transfer. Pengguna bisa mengirim email ke [email protected], menghubungi call center 1500 445, atau memanfaatkan fitur DIANA (Asisten Digital DANA) untuk mendapatkan panduan lebih lanjut.
- Buka aplikasi DANA.
- Kunjungi menu Riwayat Transaksi.
- Pilih transaksi yang ingin ditanyakan ke CS.
- Ketuk tombol Chat yang ada di pojok kanan bawah aplikasi.
- Dengan begitu, pihak DANA akan langsung memberikan respons terkait transaksi yang salah.
Baca Juga: Cara Transfer BCA ke DANA, Lengkap dengan Kode dan Biaya Adminnya
Minta bantuan DIANA
Selain itu, Anda juga bisa menghubungi penerima uang yang salah kirim dengan meminta bantuan asisten virtual DIANA. DIANA bisa diakses dari menu Pusat Resolusi di halaman Saya di aplikasi DANA.
Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan bantuan lebih lanjut dalam menangani kasus salah transfer.
Lewat cara ini, pihak DANA akan membantu Anda menghubungi penerima uang yang salah transfer. Jika penerima menyetujui permintaan, maka saldo yang salah kirim dapat dikembalikan ke akun Anda.
Baca Juga: Cara Transfer Saldo DANA ke LinkAja
Untuk menghindari kekeliruan transfer, Anda perlu lebih cermat ketika hendak mengirim uang lewat DANA.
Selain itu, pastikan akun atau identitas penerima sudah terkonfirmasi benar, sehingga meminimalisasi kasus salah transfer.
