POSKOTA.CO.ID – Pesanan yang tidak sesuai, rusak, atau tidak sampai memang bisa bikin kesal. Untungnya, Shopee menyediakan fitur pengembalian dana untuk melindungi pembeli dari masalah seperti ini.
Jika kamu mengalami kendala dalam pesanan, berikut ini langkah mudah untuk mengajukan pengembalian dana langsung dari aplikasi Shopee.
Cara pengembalian dana di Shopee
Untuk mengajukan pengembalian dana di Shopee, pilih pesanan yang ingin dikembalikan, lalu pilih “Ajukan Pengembalian”, berikut informasi selengkapnya:
Baca Juga: Apakah Investasi Emas di Shopee Aman? Ini Panduan Pembeliannya
1. Akses pesanan Anda
Buka aplikasi Shopee dan masuk ke tab "Saya", Pilih "Dikirim", Pilih pesanan yang ingin Anda ajukan pengembaliannya.
2. Ajukan Pengembalian
Pilih "Ajukan Pengembalian", Pilih alasan pengembalian yang sesuai, Pilih produk yang ingin Anda kembalikan, Klik "Selanjutnya".
3. Isi Informasi Tambahan (Jika Ada)
Pilih alasan pengembalian yang sesuai, Klik "Konfirmasi", Isi kolom "Deskripsi" jika ada, Unggah foto atau video bukti pendukung pengembalian (jika diperlukan), Pilih "Kirim".
Baca Juga: Beli Emas di Shopee dan Tokopedia, Begini Caranya