Namun, jika merujuk pada gangguan teknis serupa sebelumnya, proses normalisasi umumnya berlangsung antara beberapa jam hingga maksimal dua hari kerja.
Jika merujuk pada pola gangguan serupa yang pernah terjadi di masa lalu, proses normalisasi layanan biasanya memakan waktu antara beberapa jam hingga maksimal dua hari kerja.
Namun dalam situasi terburuk, jika terjadi gangguan menyeluruh atau kegagalan sistem akibat update, proses pemulihan bisa membutuhkan lebih dari 48 jam.
Jika tidak ada kendala besar, perbaikan diperkirakan akan selesai paling lambat pada Selasa pagi, 17 Juni 2025.
Meski begitu, semua tetap bergantung pada skala gangguan dan penanganan teknis di belakang layar.
Dengan begitu, pengguna disarankan untuk bersabar dan terus memantau perkembangan melalui.
- Notifikasi langsung di aplikasi AxisNet
- Pengumuman di akun media sosial resmi @AXISgsm dan @ask_AXIS
- Website resmi XL Axiata
Apa yang Bisa Dilakukan Pengguna Sementara AxisNet Down?
Adapun beberapa langkah yang disarankan selama AxisNet belum bisa diakses.
1. Coba Login Lewat Jaringan WiFi atau Provider Lain
Jika Anda mengalami kesulitan login menggunakan data seluler Axis, cobalah mengganti koneksi internet menggunakan jaringan WiFi rumah atau tethering dari provider lain.
Dalam beberapa kasus, masalah konektivitas AxisNet bisa lebih cepat teratasi ketika pengguna terhubung melalui jaringan non-Axis.
2. Bersihkan Cache Aplikasi AxisNet
Cache yang menumpuk dapat memperlambat kinerja aplikasi, terutama saat ada pembaruan sistem.
Pengguna disarankan untuk masuk ke menu pengaturan ponsel → aplikasi → AxisNet → penyimpanan → lalu pilih “hapus cache”. Setelahnya, coba buka kembali aplikasi.
3. Perbarui Aplikasi ke Versi Terbaru
Pastikan AxisNet yang Anda gunakan sudah versi paling mutakhir. Buka Play Store atau App Store dan periksa apakah ada update.