POSKOTA.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan membuka rekrutmet pegawai baru.
Dilansir Poskota melalui situs resmi BPJS Ketenagkerjaan, program rekrutmen ini dibuka per tanggal 8-14 September 2025.
Kabar menggembirakan lainnya, rekrutmen kali ini juga terbuka bagi calon pendaftar yang difabel fisik.
Salah satu posisi yang dibuka adalah Customer Service Officer.
Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Buka Loker Posisi Account Representative, Berikut Informasinya
Simak informasi selengkapnya di sini!
Tugas dan Tanggung Jawab
- Memberikan pelayanan terhadap permintaan informasi terkait layanan BPJS Ketenagakerjaan.
- Menerima pengajuan layanan klaim, mengatur penyelesaian antrian klaim, dan melakukan konfirmasi wawancara kepada peserta.
- Memberikan edukasi layanan program BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta terkait manfaat dan prosedur layanan.
- Melakukan verifikasi pengajuan klaim peserta secara tepat, akurat, dan cepat untuk mendukung kelancaran pemenuhan hak peserta.
- Mengelola layanan prima di ruang layanan kantor cabang sesuai standar.
- Menangani keluhan dan pengaduan peserta guna menjaga kepuasan peserta.
- Mengelola administrasi dan dokumen secara fisik maupun elektronik sesuai ketentuan untuk tertib administrasi.
- Menyusun laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban atas kegiatan kerja.
Baca Juga: Loker BPJS Ketenagkerjaan 2025: Posisi, Lokasi, Syarat, dan Cara Daftarnya Cek di Sini
Persyaratan
Pendidikan:
Minimal D3 dari seluruh jurusan, diutamakan dari bidang kesehatan, farmasi, kesehatan masyarakat, keperawatan. Berasal dari program studi terakreditasi minimal B/Baik Sekali, dengan IPK minimal 2.75 (skala 4.00).
Usia:
Belum mencapai usia 25 tahun pada 31 Desember 2025.