JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memperingati Hari Pelanggan Nasional, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan kunjungan ke Stasiun Gambir, salah satu simpul transportasi terbesar di Jakarta.
Kunjungan ini menegaskan komitmen PLN dalam menjaga pasokan listrik andal untuk mendukung kelancaran layanan publik, khususnya bagi jutaan penumpang kereta api setiap tahunnya.
Kepala Stasiun Gambir, Ganjar Harimansyah menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN.
“PLN telah banyak membantu kami terutama di Stasiun Gambir terkait dengan pelayanan penumpang. Dalam satu tahun rata-rata kami mengangkut sekitar 3 juta penumpang. Dalam hal ini, banyak dari pelayanan PLN yang sangat membantu, terutama di Stasiun Gambir,” kata Ganjar.
Baca Juga: Momentum Hari Pelanggan Nasional, PLN Komitmen Beri Layanan Listrik Andal untuk Rumah Sakit
Deputi 2 KAI Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Dedy Hendrady, juga menegaskan pentingnya sinergi antara KAI dan PLN.
“Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi yang telah kita jalin selama ini. Bisa saling menguntungkan, baik bagi KAI maupun PLN. Kolaborasi ini harus tetap kita jaga agar kita bisa membangun Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” tuturnya.
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Moch. Andy Adchaminoerdin, menegaskan bahwa PLN akan terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan strategis, termasuk sektor transportasi.
“Stasiun Gambir adalah salah satu ikon transportasi publik nasional yang melayani jutaan masyarakat. Kami berkomitmen menghadirkan pasokan listrik andal tanpa kedip agar seluruh layanan publik di sini berjalan lancar, khususnya dalam mendukung kenyamanan pelanggan kereta api,” ucapnya.
Baca Juga: Energi Bersih Semakin Dekat, PLN dan BSI Hadirkan SPKLU di Masjid Raya Bintaro Jaya
Sementara itu, Manager PLN UP3 Menteng, Hendratua Manurung, menambahkan bahwa pihaknya menyiapkan pelayanan terbaik melalui tim yang siaga penuh di lapangan.