Selama proses ini, pengguna mungkin mengalami kendala saat membuka aplikasi atau bahkan tidak bisa login sama sekali.
Jika kendala ini terjadi di jam-jam tersebut, tunggu saja beberapa saat. Setelah sistem kembali normal, aplikasi akan dapat digunakan kembali seperti biasa.
2. Cek Apakah Aplikasi Sudah Di-update ke Versi Terbaru
Penyebab berikutnya yang tak kalah sering terjadi adalah karena pengguna belum memperbarui aplikasi Kredivo ke versi terbaru.
Banyak pengguna tidak sadar bahwa versi lama bisa menyebabkan aplikasi menjadi tidak stabil bahkan tidak bisa digunakan.
Pembaruan (update) biasanya dilakukan oleh Kredivo untuk mengatasi bug atau celah keamanan dan menyesuaikan dengan sistem operasi terbaru Android/iOS.
Lebih lanjut, bisanya Kredivo akan menambahkan fitur-fitur baru, serta memperbaiki tampilan atau performa aplikasi
Solusinya, masuk ke Google Play Store (Android) atau App Store (iOS), lalu cari aplikasi Kredivo.
Jika ada tombol "Update", segera lakukan pembaruan. Setelah itu, restart perangkat Anda dan coba buka kembali aplikasi Kredivo.
Baca Juga: Apa yang Terjadi usai Hapus Akun Pindar Kredivo? Cek di Sini
3. Koneksi Internet Tidak Stabil
Seringkali, pengguna mengira aplikasi bermasalah padahal yang terjadi hanyalah gangguan koneksi internet.
Kredivo membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil agar bisa terhubung dengan server mereka.
Gejala dari koneksi internet yang buruk antara lain aplikasi hanya menampilkan logo, proses login terhenti di tengah jalan atau muncul pesan “tidak dapat terhubung ke server”.