Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Mangga Dua Gencarkan Pelayanan Aplikasi JMO

Selasa 10 Sep 2024, 09:35 WIB
Foto: BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cabang Mangga Dua gencarkan sosialisasi Aplikasi JMO di Hari Pelanggan Nasional. (Dok. BPJS Ketenagakerjaan)

Foto: BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cabang Mangga Dua gencarkan sosialisasi Aplikasi JMO di Hari Pelanggan Nasional. (Dok. BPJS Ketenagakerjaan)

POSKOTA.CO.ID – BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cabang Mangga Dua gencarkan pengguna dan masyarakat memudahkan menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) ke masyarakat dalam rangka Hari Pelanggan Nasional.

Menurut Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Mangga Dua Dessy Sriningsih, peserta BPJS menggunakan aplikasi JMO memudahkan akses pelayanan informasi setiap peserta.

“Melalui Aplikasi JMO peserta pun mudah mengakses pelayanan dari kami terkait dan bisa mengecek saldo JHT, Klaim JHT Online, Kartu Digital lainnya dari pelayanan kami,” terang Dessy Sriningsih dalam keterangannya Senin, 9 September 2024.

Ia menambahkan dalam rangka peringati Hari Pelanggan Nasional 2024, masyarakat melalui aplikasi bisa memaksimalkan kebutuhan informasi dari pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dan juga tersedia untuk diunduh di Google Play Store dan App Store, sehingga memudahkan peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam mengakses berbagai layanan secara digital.

Aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) adalah aplikasi resmi dari BPJS Ketenagakerjaan yang memudahkan peserta untuk mengakses layanan terkait jaminan sosial ketenagakerjaan. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi BPJSTKU sebelumnya dengan tampilan dan fitur yang lebih lengkap.

Beberapa fitur utama yang disediakan oleh aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan antara lain:

1. Cek Saldo JHT: Peserta dapat memantau saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara real-time.
2. Klaim JHT Online: Memungkinkan klaim saldo JHT secara online tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.
3. Kartu Digital: Peserta dapat melihat dan menggunakan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan tanpa harus membawa kartu fisik.

4. Pengkinian Data: Memudahkan peserta untuk memperbarui informasi pribadi, seperti alamat, nomor telepon, dan informasi lainnya.
5. Riwayat Kepesertaan: Melihat riwayat kepesertaan serta daftar perusahaan tempat bekerja sebelumnya.
6. Layanan Pengaduan: Mengajukan keluhan atau pertanyaan terkait kepesertaan melalui fitur pengaduan.
7. Simulasi JHT: Menghitung perkiraan nilai JHT berdasarkan masa kerja dan gaji. (Ril)

Dapatkan berita dan informasi menarik lainnya di Google News dan jangan lupa ikuti kanal WhatsApp Poskota agar tak ketinggalan update berita setiap hari.

Berita Terkait

News Update