Dikarenakan semua serba digital, pinjol akan memanfaatkan penagihan secara online atau dengan menggunakan telepon.
Namun Anda juga patut berwaspada, penagihan lewat telepon merupakan salah satu yang paling mengganggu.
Anda akan diteror terus menerus oleh pihak pinjol, buruknya lagi teror ini biasanya juga akan menyasar pada orang-orang sekitar.
4. Skala prioritas penagihan
Bukan tidak mungkin dalam satu perusahaan terdapat banyak nasabah yang memiliki masalah galbay seperti Anda. Bahkan jumlah pinjamannya mungkin lebih besar dan banyak.
Dibanding miliki Anda, DC akan memprioritaskan besaran pinjaman kepada yang terbesar dahulu.
Demikian pembasahan mengapa DC lapangan tidak datang kerumah nasabah meskipun galbay.
Demi keamanan dan kenyamanan, pergunakanlah layanan pinjol dengan bijak, janganlah bersifat konsumtif, pergunakan dana sebaik mungkin dan pastikan Anda mampu dalam membayar semua tagihannya.
Gunakan juga layanan atau platform pinjol yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dapat Anda cek di laman resmi ojk.go.id.
(Raihan Ali Putra Santoso)