JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Perusahaan agen properti global asal Australia, Ray White menggelar Annual Awards 2023 dalam bertajuk ‘Bigger, Stronger, Together’ di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, kemarin.
Penghargaan tahunan ini diberikan kepada seluruh Marketing Executive dan kantor-kantor terbaiknya yang secara konsisten telah menorah pencapaian tertinggi sepanjang tahun 2022.
Pada malam perhelatan Annual Awards tahun ini, Ray White Indonesia telah memilih 22 kategori penghargaan terbaik untuk regional dan nasional. Tiga diantaranya adalah kategori favorit yang selalu dinanti setiap tahunnya yaitu Top Offices, Top Regional Offices, dan Top Marketing Executives.
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Ray White menambah jumlah total pemenang untuk kategori Top Offices, Top Marketing Executives based on Number of Sales dan Top Marketing based on Commission yang biasanya berjumlah 15 pemenang menjadi 20 pemenang per kategori, dalam rangka perayaan 26 tahun hadirnya Ray White di Indonesia.
Di tahun ini, kategori Top 20 Offices berhasil diraih oleh Ray White Sunter, yang dipimpin oleh Anna Kurniawati sebagai pemenang pertama, posisi kedua diraih oleh Ray White Kebayoran Senopati yang dipimpin oleh Firman Santoso dan posisi ketiga diraih oleh Ray White Prestige Kelapa Gading yang dipimpin oleh Wilson Ho.
Untuk kategori Top 3 Regional Offices, posisi pertama diraih oleh Ray White CBD Surabaya dibawah pimpinan Tjipto Kaharudin, posisi kedua diraih oleh Ray White Prioritas Sutami dibawah pimpinan Fransisca Maria dan posisi ketiga diraih oleh Ray White Diponegoro dibawah kepemimpinan Andy Suanda.
Pada kategori Top 20 Marketing Executives Based on Commissions berhasil diraih oleh Anny Malyani dari Ray White Kebayoran Senopati, sebagai pemenang pertama, posisi kedua diraih oleh Felix dari Ray White Commercial, dan posisi ketiga diraih oleh Antonia Dewi dari Ray White Sunter.
Johann Boyke Nurtanio, Country Director of Ray White Indonesia, menyampaikan rasa apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh member Ray White Group yang telah berkontribusi dan berdedikasi dalam perjalanan bisnis Ray White yang sangat membanggakan selama 26 tahun lamanya, serta menyambut keluarga baru dari kantor-kantor yang baru bergabung sepanjang tahun 2022-2023.
Poskota Network
“Di tahun ke-26 hadirnya Ray White di Indonesia, tentunya sudah banyak tantangan dan krisis yang telah kita lalui. Pandemi COVID-19 ini adalah tantangan terbesar ke-3 yang kita hadapi bersama setelah “Krisis Moneter 1998” dan “Global Financial Crisis 2008. Tapi yang luar biasa, di masa pandemi itu, bisnis kita justru berhasil menjual jenis properti yang mungkin beberapa diantara kita berpikir impossible untuk dilakukan”. tutur Johann Boyke Nurtanio dalam siaran persnya diterima Sabtu (4/3/2023).
Kondisi pasar properti tahun 2023 terutama di primary market masih sangat bergantung pada stimulus pemerintah untuk meningkatkan demand dan juga mendukung perusahaan properti dalam memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen.
Pemulihan ekonomi Indonesia yang resilient dan daya beli konsumen yang mulai kembali menguat pasca pandemi dinilai akan menjadi sejumlah katalis yang mendorong stabilnya demand di sektor properti. Hal itulah yang menyebabkan diterapkannya kebijakan pemerintah untuk mendukung pemulihan sektor ini, seperti kebijakan relaksasi rasio loan to value (LTV) untuk kredit properti dari per-Bank-an menjadi maksimal 100 persen (tanpa DP).