POSKOTA.CO.ID – Sejumlah calon konsumen QJMotor di wilayah Solo, Jawa Tengah, belakangan menghadapi persoalan serius setelah unit sepeda motor yang telah dibayar tidak kunjung diterima.
Isu tersebut mencuat ke publik dan mendapat tanggapan resmi dari manajemen QJMotor Indonesia.
VP Branding dan Marketing Communication PT QJMotor Industry Indonesia, Budi Kurniawan, menyampaikan klarifikasi terkait permasalahan yang melibatkan salah satu dealer di Solo.
Ia menegaskan bahwa terdapat sejumlah fakta di lapangan yang perlu dipahami secara utuh.
Baca Juga: Suzuki Salurkan Bantuan Korban Bencana Sumatra Lewat Kemenperin
“Terkait diler Solo, saya ingin meluruskan beberapa hal agar jelas. Ada beberapa fakta yang perlu diketahui bersama,” ujar Budi saat ditemui di Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.
Menurut penjelasan Budi, transaksi yang dilakukan para calon konsumen di diler Superbiker Moto Solo memang menggunakan skema pembayaran tunai.
Namun, dalam praktiknya dana pembelian justru ditransfer ke rekening pihak lain yang bukan atas nama diler resmi.
Hingga saat ini, konsumen yang bersangkutan belum menerima unit motor yang dipesan. Budi mengatakan, pihak QJMotor telah menghubungi diler terkait agar segera menyelesaikan kewajibannya kepada konsumen.
Baca Juga: Euro NCAP Beri Nilai Maksimal untuk Hyundai NEXO
“Sampai saat ini konsumen tersebut belum menerima unitnya dari Superbiker Moto Solo. Dari pihak QJMotor sudah menghubungi diler tersebut untuk segera menyelesaikan masalah ini,” jelasnya.
