POSKOTA.CO.ID – Sejak Kamis, 5 Juni 2025 pagi, aplikasi pinjaman daring (pindar) Kredivo tidak bisa dibuka.
Hal tersebut diketahui melalui berbagai keluhan yang muncul di media sosial dari para pengguna.
Gangguan ini membuat tampilan layar menjadi blank atau bahkan terjebak di logo awal.
Masalah yang terjadi dirasa cukup mengganggu, terutama bagi para pengguna yang mengandalkan Kredivo sebagai solusi pembayaran online sehari-hari.
Baca Juga: Aplikasi Kredivo Tidak Bisa Dibuka, Ini Rekomendasi 3 Pinjol Legal Mudah Cair
Keluhan dari pengguna
Berikut adalah beberapa keluhan dari pengguna aplikasi Kredivo melalui platform X.
“Lagi error y min..ngga bisa di buka,” kata salah satu pengguna.
“@kredivo halo min ini lg error ya? Dari kmrn gak bisa kebuka,” tulis yang lain.
Baca Juga: Telat Bayar Tagihan Kredivo? Jangan Panik, Ini Cara agar Bisa Ajukan Pinjaman Lagi
“Nih kredivo kenapa dari kemaren error,” keluh seseorang.
“min ini gimana buka aplikasi malah blank putih trs. pakai data ataupun wifi. padahal mau bayar tagihan, lg error apa aplikasinya?” tutur yang lain.
Serta masih banyak lagi keluhan pengguna yang menyebutkan bahwa aplikasi Kredivo tidak bisa dibuka.
Jawaban dari Kredivo
Beberapa dari keluhan pengguna di X sempat dibalas oleh pihak Kredivo.
Pihak Kredivo mengatakan untuk cek jaringan internet hingga re-install aplikasi dengan clear cache dan data.
“@CahyoAgustian3 Hi Kak. Maaf atas kendalanya. Pastikan jaringan internet Kakak stabil saat mengakses aplikasi Kredivo atau bisa reinstall aplikasi Kredivo terlebih dahulu kemudian clear cache dan clear data. Pastikan juga aplikasi Kredivo kamu sudah terupdate di versi terbaru. #1,” kata akun resmi @kredivo seperti dilansir Poskota pada Jumat, 6 Juni 2025.

“@CahyoAgustian3 Jika masih terkendala silakan lampirkan bukti kendala melalui email ke [email protected] menggunakan email yang terdaftar atau hubungi CS di 08041573348. #2,” sambungnya.
Selain itu, Kredivo juga membuka layanan chat yang dibuka dari hari Senin-Minggu.
“@CahyoAgustian3 layanan live chat pada aplikasi (Setiap hari Senin-Minggu pukul 08.00 - 22.00 WIB) untuk info lebih lanjut. Respon cepat dan solusi tepat, apapun itu #TanyaKredivoAja. Salam hangat, Navya. #3,” pungkasnya.