Dengan peningkatan kapasitas jaringan yang lebih andal disertai dengan kemudahan layanan dan promo terbaik bagi pelanggan mobile maupun fixed broadband, TelkomGroup berupaya memastikan kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan digital terbaik di setiap momen Ramadhan dan Idul Fitri. TelkomGroup dan Kementerian BUMN berkomitmen menghadirkan solusi konektivitas yang tidak hanya andal.
Demi meningkatkan pengalaman terbaik pelanggan, TelkomGroup telah memetakan serta melakukan pengamanan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di 476 PoI (Point of Interest) atau titik keramaian yang mencakup kawasan wisata dan pusat perbelanjaan, transportasi publik meliputi bandara, pelabuhan, dan stasiun, jalur mudik termasuk rest area dan SPBU, perumahan, serta fasilitas rumah ibadah. TelkomGroup melakukan penguatan lebih dari 234ribu BTS 4G dan 5G Telkomsel.
Pelanggan TelkomGroup dapat menikmati layanan 5G di 56 kota seluruh Indonesia. Trafik data diperkirakan meningkat hingga 16 persen daripada periode sebelumnya atau 13.16 persen daripada hari normal, dengan total payload mencapai 69.14 PetaBytes(PB) pada puncak Ramadhan dan Idul Fitri 2025.
Baca Juga: Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Saldo DANA, Klaim Sekarang Sebelum Hangus
Demi memastikan keandalan seluruh infrastruktur dan layanan digitalnya, TelkomGroup telah melakukan pengujian melalui rehearsal network dan drive test di lebih dari 17ribu km jalan utama, jalan tol, jalur kereta, serta jalur penyeberangan kapal. TelkomGroup juga telah melakukan uji ketahanan (stress test), pengujian ketersediaan jaringan (availability), pemantauan stabilitas koneksi, serta peningkatan cyber-security pada seluruh sistem.
Selain itu, keandalan infrastruktur dan layanan digital TelkomGroup dijaga melalui monitoring secara berkala yang dilakukan di 57 Posko RAFI, meliputi posko nasional, regional, daerah, divisi fungsi, hingga anak perusahaan. Sebanyak 480 personel posko bertugas 24/7 mulai 26 Maret hingga 8 April 2025 dan melibatkan 9.000 teknisi lapangan yang merupakan kolaborasi terintegrasi TelkomGroup di seluruh Indonesia. Monitoring layanan dilakukan dengan dukungan berbagai aplikasi dan perangkat, serta mekanisme laporan rutin secara harian ke posko nasional.
Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan di momen penuh kebahagiaan, TelkomGroup menghadirkan beragam penawaran menarik yang dirancang khusus bagi pelanggan, seperti Paket Serba Lima Ribu Sahur, Smartphone Baru Ramadan Ceria (Halo Device Bold Spesial Ramadan), Open Channel IndiHomeTV #SelaluMenemani Ramadan, Paket Dynamic Telkomsel One, Paket Hemat Mudik, Surprise Deal Ramadan, Promo Langganan IndiHome, Promo Paket Youtube Premium, dan berbagai penawaran lainnya.
Tidak hanya berfokus pada kesiapan dan infrastruktur digital, TelkomGroup juga memaknai momentum Ramadhan dan Idul Fitri 2025 untuk berbagi dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat. Hal ini diwujudkan lewat berbagai inisiatif kegiatan sosial, di antaranya pemberian santunan kepada 1.000 anak yatim piatu, bantuan 100 komputer dan akses internet yang diberikan kepada sekolah, madrasah, dan pesantren sebagai upaya mendukung pemerataan akses pendidikan digital, serta pemberian santunan kepada 1.000 dhuafa dan disabilitas.
Inisiatif ini sejalan dengan komitmen TelkomGroup dalam mendukung pembangunan sosial dan memperkuat nilai kebersamaan, khususnya di momen penuh berkah ini.