Xiaomi 17 Series Laris Manis, Tembus 1 Juta Unit dalam Seminggu

Jumat 03 Okt 2025, 17:55 WIB
Ilustrasi HP Xiaomi 17. (Sumber: xiaomi)

Ilustrasi HP Xiaomi 17. (Sumber: xiaomi)

POSKOTA.CO.ID - Xiaomi kembali mencetak sejarah di industri smartphone. Seri flagship terbarunya, Xiaomi 17 Series, berhasil terjual lebih dari 1 juta unit hanya dalam waktu 7 hari sejak peluncuran resminya di China pada akhir September lalu.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Presiden Xiaomi, Lu Weibing melalui akun Weibo resminya.

Ia menegaskan bahwa pencapaian ini jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya, sekaligus menjadi bukti kuat bahwa minat pasar terhadap seri terbaru ini sangat tinggi.

Tak hanya itu, Weibing juga memastikan bahwa Xiaomi kini tengah meningkatkan kapasitas produksi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang terus naik sejak hari pertama penjualan.

Baca Juga: Dibanderol Rp1 Jutaan, Berikut Spesifikasi Xiaomi Redmi 15C

Spesifikasi Unggulan Xiaomi 17 Series

Kesuksesan ini jelas tidak datang tanpa alasan. Xiaomi 17 Series hadir dengan tiga varian, yaitu Xiaomi 17, Xiaomi 17 Pro, dan Xiaomi 17 Pro Max, yang masing-masing dibekali teknologi kelas flagship.

Beberapa keunggulannya antara lain:

  • Chipset Snapdragon 8 Elite Gen 5 SoC di semua varian, memberikan performa terbaik untuk gaming berat, multitasking, hingga AI processing.
  • Inovasi layar sekunder di bagian belakang khusus untuk varian Pro dan Pro Max, membuatnya tampil lebih futuristik.
  • Baterai jumbo untuk Xiaomi 17 Pro Max sebesar 7.500 mAh dan Xiaomi 17 sebesar 7.000 mAh dengan teknologi Si/C untuk daya tahan lebih lama.
  • Kamera triple setup dengan peningkatan software processing, mampu menghasilkan foto dan video lebih jernih, bahkan dalam kondisi low-light.

Tak heran dengan kombinasi ini, Xiaomi 17 Series berhasil menyedot perhatian konsumen hanya dalam hitungan hari.

Baca Juga: Cara Update HyperOS di Hp Xiaomi dan Redmi dengan Cepat

Strategi Pasar yang Jitu

Selain spesifikasi, strategi pemasaran Xiaomi juga berperan besar dalam kesuksesan penjualan.

Peluncuran dilakukan saat periode high season di China, sebuah langkah cerdas yang langsung mendongkrak angka penjualan.

Xiaomi juga secara terang-terangan memposisikan Xiaomi 17 Series sebagai pesaing utama iPhone 17, sehingga menciptakan riak besar di kalangan konsumen.

Langkah proaktif dalam meningkatkan produksi juga menjadi kunci agar ketersediaan stok tetap terjaga di tengah permintaan yang terus melonjak.

Kesuksesan di China menjadi sinyal positif untuk ekspansi global Xiaomi. Sejarah mencatat, seri yang sukses di pasar domestik biasanya juga meraih hasil gemilang di internasional seperti yang pernah terjadi pada Redmi K50 Series.

Dengan momentum ini, HP Xiaomi 17 Series diperkirakan akan segera hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Jika tren positif berlanjut, Xiaomi bisa semakin memperkuat posisinya di pasar global yang kini kian kompetitif.


Berita Terkait


News Update