Kala itu, bangunan PPKA Cipinang masih aktif sebelum dialihfungsikan menjadi ruang PAP pasca pemasangan sistem sinyal baru.
Meskipun Cipinang bukan stasiun penumpang utama, seluruh jalurnya sudah dilengkapi perangkat sinyal elektrik.
Namun, kegiatan persilangan kereta api di stasiun ini berhenti sepenuhnya pada 2019, seiring pembangunan jalur dwiganda dan proyek Depo Sarana Cipinang.
Baca Juga: Sejarah Jakarta: Inilah Sosok Pendiri Batavia, Bapak Imperium Dagang Belanda
Kini, elektrifikasi jalur kereta telah mencapai Stasiun Cikarang. Proyek ini rampung pada 2017 dan menjadi penanda dimulainya operasional KRL Commuter Line hingga Cikarang.
Layanan KRL lintas Bekasi–Cikarang kini menggunakan pola raket dengan rute memutar Jakarta, mendukung mobilitas warga di kawasan timur Ibu Kota.