Baca Juga: Heboh! Warga Pekalongan Rebutan Ambil Air 'Berkah' yang Muncul dari Tanah, Ternyata Pipa PDAM Bocor
“Mudah-mudahan hari ini pengerjaan solusi dari pihak PDAM bisa terealisasi dan hasilnya bisa terlihat lagi. Kalau tidak ada masalah, mungkin 3 jam sudah selesai. Paling lama 1 hari,” jelasnya.
Agung mengakui ada warga yang datang langsung ke kantor untuk menyampaikan keluhan. Ia mempersilakan warga melapor ke kantor PDAM di Jl. Kebalen, Kecamatan Babelan.
“Kebanyakan dari mereka lebih menuntut kecepatan proses perbaikan. Dan untuk saat ini mungkin penambahan distribusi bantuan air,” ucap Agung.
PDAM juga tengah menunggu hasil audit teknis terkait kemungkinan relokasi pipa agar ke depan tidak lagi berbenturan dengan proyek.
“Apakah memang kita di titik penanaman pipa itu di titik yang tidak seharusnya, atau memang ada jarak yang tidak sesuai. Ini sedang dilibatkan bagian teknisi,” jelasnya.
Agung menyampaikan permohonan maaf kepada warga terdampak atas ketidaknyamanan tersebut.
“Bukan berarti kita melakukan pembiaran. Kita juga sedang mencari solusi terbaik. Antisipasi awalnya ya kita akomodir dengan mobil tangki, walaupun belum maksimal. Mudah-mudahan dengan opsi teknis ini bisa jadi titik untuk kembali normal,” kata Agung. CR-3