PT KAI: Pembatalan Tiket Penumpang Kereta Bisa Via Aplikasi Access Atau di Senen dan Gambir, Uang Kembali 100 Persen

Senin 22 Feb 2021, 19:48 WIB
Stasiun Gambir. (ist)

Stasiun Gambir. (ist)

JAKARTA – PT KAI (Kereta Api Indonesia) telah membatalkan perjalanan kereta jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Ini akibat banjir yang terjadi di Jabodetabek, khususnya di Kabupaten Bekasi akibat hujan deras sejak Jumat (19/2/2021)

 Eva Chairunisa, Kahumas Daop 1 Jakarta mengatakan bahwa bagi penumpang yang ingin melakukan pengembalian atau pembatalan tiket pada perjalanan jarak jauh tanggal 22 Februari 2021, maka dapat melakukannya di loket pembatalan stasiun atau aplikasi KAI Access.

 “Kami dari PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf kepada para penumpang yang gagal berangkat dikarenakan kendala cuaca yang berpengaruh terhadap kondisi sarana dan juga prasarana,” ujarnya Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Dampak Rel Terendam Banjir, PT KAI Kembali Batalkan Perjalanan KA Jarak Jauh dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

 Sementara itu PT KAI akan mengembalikan uang pembatalan 100 persen kepada penumpang. Banjir ini terjadi pada ketinggian 150 cm yang menghambat dari di ruas rel Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang dengan luas Km 55+100 hingga Km 53+600.

 Joni Martinus, VP Public Relations KAI mengatakan hal serupa jika saat ini masih belum aman jalurnya untuk dilewati oleh Kereta Api dalam melakukan perjalanan.

 “Jalurnya masih belum aman untuk dilewati Kereta Api saat ini, sehingga untuk perjalanan dari yang melalui jalur Stasiun Kedunggedeh – Lemah Abang masih belum dilewati,” ujarnya

 Baca juga: PT KAI: Calon Penumpang Jangan Lakukan Tes Deteksi Covid-19 Bersamaan dengan Hari Keberangkatan

Hingga saat ini PT KAI masih dalam penanganan untuk mengatasi rel yang masih terkena genangan banjir sembari menunggu debit air dari Sungai Citarum dan Cibeet kembali normal. (cr06/win)

Berita Terkait

News Update