Terakhir, pengguna bisa menghubungi Call Center DANA di 1500 720 untuk meminta bantuan terkait pengembalian saldo yang hilang.
Ketentuan Pengembalian Saldo DANA
Berikut ini beberapa ketentuan yang harus dipenuhi pengguna supaya pengembalian saldo dapat dilakukan.
Kehilangan saldo DANA saat pengguna kehilangan handphone. Hal ini terbatas pada satu kali kejadian.
Serangan brute force, yaitu kehilangan saldo DANA karena pihak lain yang menyalahgunakan akun DANA dan melakukan transaksi yang tidak terotorisasi pemilik akun DANA, yaitu tidak terverifikasi OTP atau PIN
Syarat Pengembalian Saldo
Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi pengguna supaya saldo yang hilang bisa dikembalikan oleh pihak aplikasi. Adapun, beberapa syaratnya, yaitu:
- Pengguna terverifikasi (DANA Premium)
- Pengguna mengaktifkan Verifikasi Wajah (DANA Viz)
- Pengguna tidak memberi kode keamanan dan informasi verifikasi
Akan tetapi, pihak aplikasi tidak akan mengganti atau mengembalikan saldo yang hilang apabila:
- Kelalaian pengguna, misalnya memberikan informasi akun kepada orang lain
- Kasus penipuan, misalnya tertipu tawaran investasi bodong
- Phising atau penipuan lain, misalnya, diiming-imingi hadiah, diminta data pribadi, atau diarahkan ke situs web palsu untuk mencuri informasi akun.
Demikian informasi mengenai alasan saldo DANA secara tiba-tiba menghilang dari rekening beserta cara mengatasinya.
