Honda Culture Indonesia 2025 Digelar di 10 Kota Indonesia

Senin 22 Sep 2025, 16:42 WIB
Honda Culture Indonesia Vol.2 digelar di sepuluh kota besar di Indonesia. (Sumber: Dok. HPM)

Honda Culture Indonesia Vol.2 digelar di sepuluh kota besar di Indonesia. (Sumber: Dok. HPM)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan rangkaian Honda Culture Indonesia Vol.2, sebuah event nasional yang mempertemukan komunitas pecinta Honda dari berbagai daerah di Indonesia.

Tahun ini, roadshow bergengsi ini digelar di sepuluh kota besar, dimulai secara serentak di Palembang dan Bandung dengan lebih dari 200 unit mobil Honda yang memeriahkan pembukaan.

Bertajuk “Menyala Sepanjang Masa”, Honda Culture Indonesia menjadi ajang berkumpulnya berbagai komunitas Honda lintas model dan generasi. Mulai dari Honda Brio Community (HBC), Brionesia, Honda Jazz Club Indonesia (HJCI), hingga Honda Odyssey Community (HOCY) ikut meramaikan perayaan komunitas ini dengan identitas khas masing-masing.

“Honda Culture Indonesia adalah perjalanan komunitas dari barat hingga timur Indonesia. Kami ingin mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan kreativitas serta kebanggaan sebagai keluarga besar Honda melalui event ini," kata President Director PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Berapa Liter Bensin Motor Baru di Dealer? Ini Penjelasannya

Rangkaian roadshow menyajikan serangkaian kegiatan menarik seperti community meet up, kunjungan ke dealer resmi Honda, city rolling melewati landmark ikonik, hingga Honda Tuning Contest ajang modifikasi mobil terbaik yang sudah menjadi legenda di kalangan komunitas pecinta otomotif Honda. Mobil-mobil favorit dari tiap kota pun akan diarak dan dipamerkan pada acara puncak di Jakarta.

Di Palembang, lebih dari 100 mobil Honda dari berbagai komunitas berkumpul di dealer Honda Union Motor dan Honda Maju Motor Tanjung Api-Api.

Setelah aktivitas dealer, para peserta melakukan konvoi menuju Jembatan Ampera, simbol kebanggaan dan persatuan masyarakat Sumatera Selatan. Acara ditutup dengan community meet up yang mempererat kebersamaan antar anggota komunitas.

Honda Culture Indonesia Vol.2 hadir dengan sentuhan unik melalui kolaborasi bersama Bodypack, brand lifestyle lokal Bandung. Ratusan mobil Honda berkumpul di Honda Sonic dan Honda IBRM Cicendo, lalu city rolling melewati berbagai landmark Kota Kembang.

Baca Juga: Gunakan Kunci Cakram Merah agar Motor Terhindar Pencurian

Puncak acara di Bodypack Trunk Market mengusung tema “Celebrate a Weekend of Automotive & Outdoor Cultures,” menggabungkan otomotif dengan gaya hidup kreatif Bandung. Pengunjung dapat menikmati display khusus seperti Honda Step WGN e:HEV, Honda BR-V N7X, hingga mobil legendaris Honda TN360 yang pertama kali diperkenalkan pada 1967.


Berita Terkait


News Update