Jika Anda tahu hak Anda dan bisa menyebutkan aturan tersebut, DC akan lebih berhati-hati.
Bahkan menghindari menyebut nama aplikasi tempat mereka bekerja.
3. Tidak Merespons Penagihan
DC pinjol akan mulai panik ketika nasabah cuek, tidak membalas chat, tidak mengangkat telepon, dan bahkan tidak membuka email penagihan.
Karena mereka bekerja berdasarkan target, respons yang nihil akan menyulitkan mereka menyelesaikan tugas, hingga dimarahi atasan.
Baca Juga: Pilih Pinjam Uang di Pinjol, Waspadai 4 Risikonya
4. Memblokir Semua Kontak Penagihan
Setelah dihubungi sekali dan langsung diblokir di WhatsApp, SMS, telepon, dan email, DC biasanya akan mencoba menghubungi kontak darurat.
Tapi jika semua ikut memblokir atau mengabaikan, mereka akan frustrasi dan bingung harus berbuat apa.
5. Bersikap Masa Bodoh
Nasabah yang cuek dan tidak lagi memikirkan pinjol adalah mimpi buruk bagi DC.
Mereka tidak bisa memanipulasi emosi orang seperti ini, karena ancaman atau teror tidak berdampak.
Justru nasabah seperti inilah yang terlihat kuat dan tak terpengaruh.
6. Pemberani dan Tidak Takut Ancaman
Yang paling ditakuti DC adalah nasabah yang berani. Tidak takut galbay, tidak takut didatangi, dan tidak takut skor kredit hancur.
Mereka hanya takut pada Tuhan, bukan pada ancaman dari manusia. Sikap tegas dan pemberani seperti inilah yang membuat DC tidak berkutik.