PT KTB Salurkan Bantuan Kemanusiaan dan Servis Khusus untuk Korban Bencana di Sumatra

Selasa 09 Des 2025, 19:13 WIB
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyalurkan bantuan kemanusiaan ke beberapa titik yang dilanda bencana Sumatra. (Sumber: Dok PT KTB)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menyalurkan bantuan kemanusiaan ke beberapa titik yang dilanda bencana Sumatra. (Sumber: Dok PT KTB)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Upaya penanganan darurat bagi warga terdampak bencana alam, banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah Sumatra mendapat dukungan dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB).

Sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), perusahaan tersebut menyalurkan bantuan kemanusiaan ke beberapa titik yang dilanda bencana.

Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Aceh, Sumatra Barat, dan Sumatra Utara pada akhir November 2025 meninggalkan dampak besar bagi masyarakat.

Kondisi tersebut, mendorong PT KTB untuk ikut berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan dasar para penyintas melalui donasi berupa makanan siap santap, paket bahan pokok, perlengkapan sanitasi, hingga dukungan untuk pengelolaan dapur umum.

Presiden Direktur PT KTB, Daisuke Okamoto, menyampaikan bahwa kehadiran perusahaan dalam situasi darurat merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang menghadapi ujian berat.

Baca Juga: ASN Depok Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar untuk Korban Bencana di Sumatra

“Sebagai perusahaan yang selalu ingin hadir bagi masyarakat Indonesia, kami sangat tersentuh untuk membantu masyarakat Sumatra yang sedang dilanda cobaan berat. Semoga apa yang dapat kami berikan, dapat menjadi energi positif bagi para masyarakat untuk terus bergerak melewati masa-masa sulit ini,” ujar Okamoto.

Bantuan tersebut disalurkan melalui kerja sama dengan lembaga sosial yang memiliki pengalaman dalam penanganan bencana. PT KTB berharap dukungan yang diberikan dapat membantu pemenuhan kebutuhan korban banjir dan longsor yang masih berada di lokasi pengungsian dalam fase tanggap darurat.

Memasuki usia 55 tahun kiprahnya di Indonesia, PT KTB juga menghadirkan dukungan bagi konsumen mereka yang terdampak bencana. Melalui program “FUSO Peduli Sumatra”, perusahaan menyediakan layanan purna jual dengan berbagai kemudahan.

Fasilitas yang diberikan meliputi gratis biaya kunjungan Mobile Workshop Service (MWS), layanan towing ke diler, serta pengecekan kendaraan mencakup kuras tangki, general check up, hingga pemeriksaan mesin dan kelistrikan. Konsumen juga mendapatkan keringanan pembelian suku cadang hingga 30 persen serta potongan biaya overhaul hingga 40 persen.

Sales & Marketing Director PT KTB, Aji Jaya, menegaskan kesiapan perusahaan dalam memberi bantuan kepada pengguna kendaraan Fuso yang terdampak bencana.


Berita Terkait


News Update