Inovatif Melayani Kebutuhan Nasabah, Bank Mandiri Raih 6 Penghargaan dari The Digital Banker

Minggu 10 Agu 2025, 17:42 WIB
Bank Mandiri mendapat enam penghargaan dari The Digital Banker. (Sumber: Corsec Bank Mandiri)

Bank Mandiri mendapat enam penghargaan dari The Digital Banker. (Sumber: Corsec Bank Mandiri)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank Mandiri terus berkomitmen untuk berinovasi dalam memberikan layanan keuangan dan gaya hidup nasabah guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Melalui transformasi digital, bank bersandi saham BMRI telah menyediakan tiga solusi andalan SuperApp Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel, SuperPlatform Kopra by Mandiri bagi nasabah pebisnis hingga wholesale, dan Livin’ Merchant bagi pelaku UMKM.

Senior Vice President (SVP) Digital Wholesale Banking Bank Mandiri BD Budi Prasetyo menyatakan inovasi merupakan bagian strategis Bank Mandiri dalam menghadirkan end-to-end digital ecosystem yang mendorong pertumbuhan bisnis berkelanjutan.

Sehingga memberikan pengalaman yang lebih unggul bagi nasabah wholesale, pebisnis, UMKM, hingga ritel. Langkah strategis Bank Mandiri ini sejalan dengan semangat HUT Ke-80 Kemerdekaan RI, Bersatu Berdaulat Rakyat Sejahtera Indonesia Maju.

“Solusi tersebut berhasil menjadi pilihan utama nasabah terbukti dari volume transaksi Kopra by Mandiri melonjak 13 persen year on year (yoy) menjadi 583 juta transaksi dengan nilai transaksi tumbuh 19 persen yoy menjadi lebih dari Rp10.000 triliun per Mei 2025. Sedangkan Livin’ Merchant semakin diandalkan oleh pelaku bisnis dengan pertumbuhan pengguna terdaftar 13 persen yoy menjadi 2,7 juta pengguna,” ujar BD Budi dalam keterangannya pada Minggu, 10 Agustus 2025.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-80, Bank Mandiri Akselerasi Generasi Muda Melek Finansial Lewat SimPel

Sementara itu, pengguna terdaftar Livin’ by Mandiri berhasil tumbuh 24 persen year on year menjadi 31,6 juta pengguna per Mei 2025. Pada periode yang sama, Super App andalan Bank Mandiri ini telah memproses pertumbuhan volume transaksi 26 persen yoy menjadi 1,83 miliar kali dengan kenaikan nilai transaksi 12 persen yoy menjadi Rp1.744 triliun.

Berkat kinerja tersebut, Bank Mandiri kembali mencatatkan prestasi gemilang di kancah global lewat raihan 6 penghargaan internasional dari ajang bergengsi The Digital Banker – Global Transaction Banking Innovation Awards 2025.

Bank berlogo pita emas ini dinobatkan sebagai Best Bank for Cash Management in Indonesia​, Best Bank for Supply Chain Finance​ in Indonesia, Best Bank for Trade Finance​ in Indonesia, Best Bank for Transaction Banking​ Services in Indonesia, Best Bank for Transaction Banking​ Services in South East Asia​, dan Best Digital Payments Initiative​.

Bank Mandiri mendapat enam penghargaan dari The Digital Banker. (Sumber: Corsec Bank Mandiri)

Penghargaan yang Bank Mandiri peroleh ini berdasarkan penilain terhadap kinerja perseroan satu tahun terakhir serta esai terkait inovasi digital yang tengah dijalankan. Pencapaian ini mengukuhkan posisi Bank Mandiri sebagai institusi keuangan terdepan dalam inovasi layanan digital yang menjawab kebutuhan nasabah ritel, UMKM, hingga korporasi.

Budi menyatakan​ solusi Kopra by Mandiri kini melayani berbagai segmen nasabah mulai dari korporasi, institusi keuangan, pemerintah, hingga UKM. Sejak 2024, Kopra mengalami pengembangan masif dengan berbagai fitur baru yang memperkuat kapabilitas di bidang cash management, trade finance, dan value chain.


Berita Terkait


News Update