Permudah Akses Layanan Kesehatan Digital, AdMedika dan Prodia Resmikan Integrasi ProdiaLink

Jumat 16 Mei 2025, 08:31 WIB
Direktur Utama AdMedika Dian Prambini saat memberikan sambutan pada acara seremoni Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@ di Aula Lt. 7 Gedung Grha Prodia Utama, Raden Saleh, Jakarta, pada Rabu, 14 Mei 2025.

Direktur Utama AdMedika Dian Prambini saat memberikan sambutan pada acara seremoni Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@ di Aula Lt. 7 Gedung Grha Prodia Utama, Raden Saleh, Jakarta, pada Rabu, 14 Mei 2025.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Administrasi Medika (AdMedika) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia sebagai digital healthcare ecosystem driver yang mengintegrasikan solusi Telkom untuk ekosistem kesehatan, terus berupaya memperluas akses kesehatan demi memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Komitmen ini diwujudkan melalui kolaborasi yang terjalin dengan PT Prodia Widyahusada dalam seremoni Go Live Integrasi ProdiaLink pada Aplikasi MyAdMedik@ yang dilaksanakan di Aula Lantai 7 Gedung Grha Prodia Utama, Raden Saleh, Jakarta.

Kehadiran AdMedika melengkapi ekosistem layanan kesehatan Prodia, memberikan akses yang lebih seamless dan efisien bagi pelanggan. Agenda go live ini dihadiri oleh Digital Service Transformation & IT Director Prodia Andri Hidayat, Business & Marketing Director Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati, Direktur Utama AdMedika Dian Prambini, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko AdMedika Danang Rizki Ginanjar, serta segenap jajaran manajemen Prodia maupun AdMedika.

Melalui kolaborasi ini, layanan unggulan Prodia kini semakin mudah diakses oleh pelanggan yang juga merupakan peserta asuransi rekanan AdMedika. Pelanggan dapat menikmati kemudahan dalam memilih jenis dan lokasi pemeriksaan laboratorium, serta memantau proses pemeriksaan sampel, semua dalam satu genggaman melalui aplikasi MyAdMedik@. Dengan layanan ini, proses antrian di lokasi layanan Prodia dapat dikurangi secara signifikan, serta mempercepat alur pelayanan di cabang Prodia.

Baca Juga: BigVision dari Telkom Tawarkan Solusi Pengelolaan Sampah Berbasis AI

Fitur ini dapat dirasakan oleh peserta asuransi rekanan AdMedika yang terdaftar di aplikasi MyAdMedik@. Peserta dapat memilih jenis pemeriksaan, cabang Prodia yang akan dikunjungi, serta mengunggah surat rujukan dari dokter secara mudah.

Proses verifikasi berjalan otomatis dan pembayaran dapat dilakukan menggunakan fasilitas biaya penjaminan seperti plafon atau limit saldo plafon benefit kesehatan di akun peserta AdMedika.

“Kami sangat menghargai kepercayaan AdMedika kepada Prodia melalui kolaborasi ini, karena Prodia menjadi mitra pertama AdMedika yang dapat melakukan bridging integrasi sistem dengan aplikasi MyAdMedik@. Kami optimis kerja sama ini terus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak maupun para pelanggan,” ujar Business and Marketing Director Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati.

Indriyanti menambahkan, integrasi sistem ini telah terhubung dengan lebih dari 150 cabang Prodia di seluruh Indonesia, memberikan kemudahan akses layanan bagi peserta AdMedika. Ke depannya, sistem ini akan terus dikembangkan dengan penambahan berbagai fitur baru, seperti penerimaan hasil pemeriksaan langsung oleh peserta, pengajuan pindah cabang pemeriksaan, serta opsi pembatalan registrasi.

Baca Juga: TelkomMetra Dorong Inovasi Digital lewat AI dan Data Analytics

"Pengembangan ini merupakan komitmen bersama Prodia dan AdMedika dalam meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan kesehatan bagi seluruh peserta,” katanya.


Berita Terkait


News Update