“Sistem kompetisi yang konsisten dan berjenjang merupakan kunci dalam proses pembinaan atlet-atlet berprestasi. Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 ini merupakan mata rantai penting untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Oleh karena itu kami juga mengajak publik untuk terus mendukung kiprah atlet-atlet esports kita agar kelak mereka mampu mengharumkan nama bangsa di level yang lebih besar lagi,” ungkap Harya.
Sementara itu Senior Vice President BCA Norisa Saifuddin, mengatakan esports merupakan bagian dari ekosistem olahraga dan industri kreatif yang akan terus berkembang di masa depan.
Dukungan kemudahan transaksi hingga kolaborasi dengan esports turnamen merupakan bentuk komitmen BCA untuk senantiasa mendukung kiprah anak-anak muda Indonesia yang ingin mengembangkan potensi dan meraih prestasi membanggakan melalui esports.
“Anak-anak muda kreatif merupakan motor utama penggerak kemajuan esports di Indonesia. Oleh karena itu, BCA mendukung penuh penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 sebagai bagian dari upaya mewujudkan generasi muda Indonesia berprestasi untuk meraih potensi terbaiknya,” terang Norisa.
Hal senada disampaikan Chief Marketing Officer (CMO) Blibli Edward Kilian Suwignjo.
Ia mengatakan Blibli memiliki komitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan membangun potensi generasi muda Indonesia.
Blibli berkolaborasi bersama pemerintah dan segenap stakeholder dalam mendukung pengembangan esports melalui ajang Piala Presiden Esports 2021.
“Perkembangan esports telah membuka banyak ruang bagi generasi muda Indonesia untuk berkiprah sebagai atlet maupun potensi karir kreatif lainnya. Hal ini selaras dengan komitmen Blibli dalam memajukan industri kreatif di Indonesia. Kami sangat siap untuk berkolaborasi demi memajukan prestasi generasi muda Indonesia melalui esports,” ujar Edward.
Sebagai perusahaan berbasis teknologi digital, sambung Edward, maka Blibli akan berperan aktif dalam pertumbuhan ekosistem esports Indonesia melalui Piala Presiden Esports 2021 dan sebagai one stop solution dalam memenuhi kebutuhan pelanggan komunitas gamers. (*/bu)