Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan Vixion standar bermesin 149,8 cc, yang memiliki tenaga sekitar 12,2 kW atau 16,3 Tk pada 8.500 rpm serta torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Karakter mesin Vixion R juga dikenal responsif dengan distribusi torsi yang merata, ditunjang sistem pendingin cairan.
Selain performa, Vixion R dibekali sejumlah fitur modern di kelasnya, mulai dari Assist dan Slipper Clutch untuk perpindahan gigi yang lebih halus, suspensi monocross, under cowl sporty, ban tubeless, hingga aluminium rear arm dan rangka delta box yang meningkatkan stabilitas dan kualitas berkendara.
Sebelum resmi dihentikan, Vixion R pada November lalu masih dipasarkan dengan harga sekira Rp34.020.000, sementara Vixion standar dibanderol Rp30.250.000.
Dengan berakhirnya produksi Vixion R, Yamaha kini mengalihkan fokus lini motor sport-nya ke model lain yang dinilai lebih sesuai dengan kebutuhan dan tren konsumen saat ini.
