“Para teknisi di jaringan diler BMW membuat teknologi ini hadir dalam pengalaman nyata, memastikan setiap interaksi layanan mencerminkan kepercayaan dan JOY yang menjadi identitas BMW,” katanya.
Director of Customer Support BMW Group Indonesia, Mahalingam Maganderalingam menjelaskan, kompetisi teknisi bukan hanya sebuah ajang tahunan, melainkan bagian dari upaya jangka panjang untuk menjaga kualitas layanan.
“BMW Technician Excellence Competition bukan hanya ajang kompetisi, tetapi sebuah proses pengembangan talenta yang memastikan standar layanan BMW terus berada pada level global,” ujarnya.
Tahun ini, lebih dari 200 teknisi mengikuti proses seleksi yang diuji melalui pemahaman teori, kemampuan diagnostik, dan penguasaan teknologi terbaru. Babak semifinal menghadirkan tantangan berbasis platform diagnosis jarak jauh, RITA.
Peserta diminta mendiagnosis BMW 320i yang berada di BMW Training Center tanpa menyentuh kendaraan secara langsung. Dalam waktu 30 menit, mereka harus menentukan akar masalah dan solusi perbaikan.
Baca Juga: Kezia Ivanka Viral Usai Bawa BMW M4 Adu Cepat Lawan WHOOSH di Tol Cipularang, Siapakah Dia?
Dari proses panjang tersebut, delapan teknisi terpilih maju ke Grand Final dan diuji secara terbuka di hadapan media. Grand Final tersebut tidak hanya memperlihatkan ketangguhan para finalis, tetapi juga menegaskan standar teknis BMW yang terus berkembang sejalan dengan kebutuhan pelanggan.
Kompetisi akhirnya menetapkan tiga teknisi terbaik. Mereka berhak mengikuti perjalanan dan pelatihan di BMW Group Asia pada 2026 sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam menjaga standar layanan BMW.
Berikut daftar pemenang BMW Technician Excellence Competition 2025, yakni:
- Juara 1: Punjung Warsito (BMW Astra Serpong)
- Juara 2: Nurdin Syahroni (BMW Astra Cilandak)
- Juara 3: Muhammad Zuhri (Plaza MINI Green Garden)
