Gebyar Pelayanan Polres Metro Bekasi Kota Disambut Antusias Warga, Berharap Digelar Rutin Setiap Pekan

Minggu 22 Jun 2025, 21:12 WIB
Masyarakat antre untuk mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM di Plaza Patriot Candrabaga pada Minggu, 22 Juni 2025. (Sumber: POSKOTA | Foto: Nurpini Aulia Rapika)

Masyarakat antre untuk mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM di Plaza Patriot Candrabaga pada Minggu, 22 Juni 2025. (Sumber: POSKOTA | Foto: Nurpini Aulia Rapika)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota menggelar gebyar pelayanan publik di area Plaza Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu 22 Juni 2025, sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari acara serentak yang diselenggarakan di seluruh Indonesia dan terpusat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

"Ini adalah acara serentak yang digelar di seluruh Indonesia dan terpusat di Monas," kata Kusumo di lokasi acara, Minggu 22 Juni 2025.

Di Kota Bekasi, kegiatan ini berbarengan dengan pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani. Ribuan warga tampak antusias mendatangi berbagai stan pelayanan yang disediakan.

"Hari ini Polres Metro Bekasi Kota mengadakan tujuh jenis layanan gratis untuk publik," ujarnya.

Baca Juga: 4 Tips Lulus Ujian Praktik SIM C , Dijamin Berhasil!

Tujuh layanan publik yang disediakan antara lain seperti perpanjangan SIM, pembuatan SKCK, pelayanan SPKT, layanan pembuatan paspor, pembayaran pajak kendaraan, pembuatan KTP dari Disdukcapil, serta bakti layanan kesehatan.

Sementara itu, gebyar pelayanan publik yang digelar Polres Metro Bekasi, ramai diserbu warga. Layanan perpanjangan SIM, paling diminati.

Armen, 58 tahun, warga Kabupaten Bekasi, mengaku puas dengan pelayanan perpanjangan SIM yang digelar di ruang terbuka tersebut. Ia datang sekitar pukul 08.00 WIB dan mendapati antrean sudah cukup mengular.

"Acaranya cukup bagus. Tapi kalau bisa armada dan petugasnya ditambah lagi," ujar Armen kepada Poskota di lokasi pelayanan, Minggu 22 Juni 2025.

Menurut Armen, tingginya antusias masyarakat terhadap layanan ini membuat jumlah petugas yang terbatas bisa memperlambat proses pelayanan. Ia berharap ke depan fasilitas dan jumlah petugas bisa ditambah agar waktu antrean tak terlalu lama.


Berita Terkait


News Update