POSKOTA.CO.ID - Sejak beberapa hari lalu, aplikasi Axisnet tidak bisa dibuka oleh pengguna. Hal ini berdampak pada terganggunya transaksi pengguna di platform tersebut.
Beberapa pengguna pun terlihat sudah mengeluhkan perihal aplikasi yang error ini kepada pihak provider melalui akun Instagram resmi @axis_id.
Sayangnya, masih belum ada informasi lebih lanjut dari pihak aplikasi terkait penyebab aplikasi Axisnet tidak bisa dibuka.
Pengguna pun semakin dibuat geram lantaran pihak aplikasi tidak menginformasikan sampai kapan permasalahan ini akan terjadi.
Pasalnya, sampai dengan hari ini, Senin, 16 Juni 2025, masih banyak pengguna yang mengeluhkan jika aplikasi Axisnet tidak dapat dibuka.
Berikut ini sejumlah keluhan pengguna terkait aplikasi Axisnet yang masih eror hingga saat ini dan tidak dapat digunakan untuk bertransaksi.
Keluhan Pengguna Terkait Aplikasi Axisnet yang Tidak Bisa Dibuka
Sejumlah pengguna menuliskan keluhannya terkait aplikasi Axisnet yang terus mengalami gangguan di postingan terbaru Instagram @axis_id.
Sebagian besar komentar tersebut berisi keluhan pengguna yang merasa kesal lantaran pulsa atau paket data yang sudah dibelinya di aplikasi Axisnet sejak beberapa hari lalu masih belum juga masuk.
Baca Juga: Kenapa AxisNet Masih Error Sampai Hari Ini, Sampai Kapan Layanan Down? Ini Estimasi Waktu Perbaikan
"Info guys udh normal blm, gua beli paket ga masuk2 dari kemarin," kata akun @ri***.
"Gw isi paket 5p GB tapi gak masukkkk, ada yg sama ngga. Ini gimana, udah 5 hari tapi gak masukkk. Udah chat Maya (bot customer service) ga ada solusi," keluh akun @as***.
"INFO dong der hari ini cah yang udah make Axis/beli paketg a? Atau udah normal. Ini juga provider gak kasih klarifikasi atau info kenapa systemnya maintenance gak jelas. Ngapain aja itu pegawai Axis? Mogok apa tidur-tiduran," komentar akun @zi***.
Tanggapan Resmi Pihak Aplikasi
Sebelumnya, XL Axiata, induk perusahaan Axis, melalui akun Instagram resmi @xlsmart menyampaikan permohonan maaf atas kendala yang terjadi di aplikasi Axisnet.
"Mohon maaf kami sedang mengalami gangguan teknis," tulis @axis_id di postingan terbarunya, seperti dikutip Poskota pada Senin, 16 Juni 2025.
Pihak aplikasi menjelaskan bahwa saat ini mereka sedang menindaklanjuti permasalahan yang terjadi dan berusaha melakukan proses pemulihan.
"Terkait gangguan layanan isi ulang pulsa dan pembelian paket, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan kami," jelasnya lebih lanjut.
"Saat ini tim kamu terus bekerja dengan optimal agar layanan kembali normal. Terima kasih atas kesabaran dan kepercayaan yang Anda berikan," lanjutnya.
Kendati demikian, usai postingan permintaan maaf tersebut yang diunggah beberapa hari lalu, sampai saat ini masih banyak pengguna yang mengeluhkan jika aplikasi tidak bisa digunakan.