Cara Atasi Akun Dompet Digital DANA yang Beku, Simak Saja di Sini!

Minggu 04 Agu 2024, 19:36 WIB
Berikut cara mengatasi akun dompet elektronik DANA yang dibekukan agar bisa digunakan lagi untuk klaim saldo dana gratis. (PosKota/Nur Rumsari)

Berikut cara mengatasi akun dompet elektronik DANA yang dibekukan agar bisa digunakan lagi untuk klaim saldo dana gratis. (PosKota/Nur Rumsari)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Salah satu masalah yang harus dihadapi oleh para pengguna aplikasi dompet digital DANA yaitu ketika akun dibekukan atau diproteksi oleh pihak DANA.

Akibat akun yang terblokir, pengguna tentu mendapatkan kerugian karena saldo DANA yang disimpat di dompet elektronik tersebut tidak dapat digunakan.

Pengguna DANA tidak akan bisa mencairkan saldo meski sudah mengikuti promo untuk mendapatkan saldo dana gratis. 

Selain itu, jika akun dalam fase beku atau terproteksi, pengguna juga akan kesulitan dalam mengakses layanan-layanan secara maksimal yang ditawarkan oleh e-wallet tersebut.

Jika akun DANA Anda dibekukan atau diproteksi oleh pihak DANA, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan akun DANA Anda supaya kembali seperti semula, yaitu:

1. Menghubungi call center DANA

Anda bilsa menghubungi call center DANA melalui alamat email [email protected], telepon di 1500 445, dan melalui media sosial Instagram @dana.id atau X (Twitter) @danawallet.

Layanan call center tersedia selama 24 jam dan Anda bisa memberikan informasi terkait dengan keluhan Anda secara lengkap dan jelas agar dapat diproses dengan lancar.

2. Menghubungi DIANA (asisten digital DANA)

Layanan aduan DANA selain call center yang juga tersedia selama 24 jam adalah melalui asisten digital DANA yang bernama DIANA.

Cara menghubungi DIAN melalui aplikasi DANA yaitu sebagai berikut:

  • Buka aplikasi DANA
  • Pergi ke menu "Pusat Resolusi"
  • Klik "Saya"
  • Pilih "Bantuan"
  • Klik "Chat dengan DIANA"

Setelah itu DIANA akan membantu Anda dan memberikan arahan terkait dengan masalah yang terjadi dan membantu Anda untuk menyelesaikan kendala tersebut.

3. Mencoba memasukkan PIN lagi dengan benar

Salah satu penyebab akun Anda dibekukan adalah karena Anda memasukkan PIN yang salah saat login. Jika ini penyebabnya, akun biasanya akan dibekukan selama satu jam.

News Update