JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyiapkan layanan siaga khusus untuk memastikan perjalanan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025 berjalan aman dan nyaman. Salah satu langkah yang dilakukan adalah mengoperasikan Posko Siaga 24 jam di tiga titik strategis serta tetap membuka ratusan bengkel resmi di berbagai daerah.
Layanan Toyota Posko Siaga 24 Jam akan beroperasi mulai 24 Desember 2025 hingga 3 Januari 2026. Selain itu, Toyota juga menggandeng jaringan dealership untuk memastikan sekitar 300 bengkel resmi tetap melayani kebutuhan perawatan dan perbaikan kendaraan selama periode libur panjang.
“Kami berkomitmen untuk memberikan Total Peace of Mind untuk setiap journey pelanggan. Sesuai visi Creating Mobility for All, kami ingin memastikan bahwa kegiatan libur Natal dan Tahun Baru 2025 pelanggan dapat berlangsung worry-free dengan mengoperasikan 3 Toyota Posko Siaga 24 Jam, ditambah 300 Toyota Bengkel Siaga tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Nataru,” ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily.
Baca Juga: Malaysia Kian Dekati Status Raja Otomotif ASEAN, Indonesia Tertekan
Ia menambahkan, dukungan layanan juga diperkuat melalui Emergency Roadside Assistance (ERA) yang siaga 24 jam, serta fasilitas charging spot kendaraan elektrifikasi Toyota yang dapat diakses secara gratis di sejumlah dealer resmi, rest area, dan pusat perbelanjaan di Jakarta serta Bandung.
Tiga Toyota Posko Siaga 24 Jam yang disiapkan berada di jalur-jalur dengan tingkat mobilitas tinggi, yakni Rest Area KM 68 Tol Jakarta–Merak (Banten), Rest Area KM 57+500 Tol Jakarta–Cikampek (Jawa Barat), serta SPBU Pertamina 54.822.06 di jalur Denpasar–Gilimanuk, Bali.
Di posko siaga tersebut, pemilik kendaraan Toyota dapat melakukan servis berkala maupun pemeriksaan umum secara gratis, meliputi pengecekan ban, sistem pengereman, kondisi oli, aki, lampu eksterior dan interior, hingga bagian kolong kendaraan. Khusus di Posko Siaga Cikampek, tersedia pula layanan penggantian ban dengan biaya jasa dan suku cadang setara bengkel resmi, serta diskon jasa servis sebesar 25 persen.
Tak hanya fokus pada kendaraan, Toyota juga menyiapkan fasilitas pendukung bagi pelanggan dan keluarga yang singgah. Area istirahat dilengkapi pendingin udara, WiFi gratis, televisi satelit, kursi pijat otomatis, hingga kids corner dan game corner untuk anak-anak.
Baca Juga: Geely Resmikan Pusat Uji Keselamatan Otomotif Terbesar di Dunia
Selain posko siaga, Toyota Mobile Service juga disiagakan selama 24 jam untuk menangani servis berkala dan perbaikan ringan dengan estimasi waktu di bawah satu jam. Sementara itu, layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) tetap beroperasi 24/7 di jalur wisata dan lintasan utama, yang dapat diakses melalui aplikasi mTOYOTA, Customer Center 1-500-315, atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315.
Toyota juga memastikan dukungan bagi pengguna kendaraan elektrifikasi dengan menyediakan fasilitas pengisian daya gratis di sejumlah rest area Tol Trans Jawa serta beberapa pusat perbelanjaan, seperti Gandaria City dan Mall of Indonesia (Jakarta), serta 23 Paskal Hypermart di Bandung. Di lokasi tertentu, tersedia pula Privilege Parking Spot bagi pengguna kendaraan elektrifikasi Toyota.
“Sejalan semangat Toyota Ada untuk Indonesia, kami berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem solusi mobilitas yang komprehensif guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam dan unik, khususnya di era elektrifikasi yang layanannya makin spesifik,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.
Ia menegaskan, penyediaan posko siaga dan layanan pendukung lainnya merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Toyota dalam meningkatkan kualitas layanan demi menjaga kepuasan pelanggan serta memberikan rasa tenang selama perjalanan libur Nataru 2025.