Akselerasi Pembiayaan Digital, Kopra by Mandiri Hadirkan Fitur Kredit Agunan Deposito

Kamis 11 Des 2025, 13:53 WIB
Kopra by Mandiri menghadirkan fitur Kredit Agunan Deposito (KAD) untuk nasabah. (Sumber: Dok. Bank Mandiri)

Kopra by Mandiri menghadirkan fitur Kredit Agunan Deposito (KAD) untuk nasabah. (Sumber: Dok. Bank Mandiri)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bank Mandiri menegaskan mendorong pertumbuhan sektor produktif dan memperluas akses lapangan pekerjaan lewat Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

Sebagai bagian dari komitmen Bank Mandiri dalam menghadirkan solusi finansial yang relevan dan berkelanjutan, Kopra by Mandiri kini menawarkan kemudahan pengajuan Kredit Agunan Deposito (KAD) secara digital. Fitur ini dirancang untuk memberikan akses pembiayaan yang lebih cepat, aman, dan efisien bagi nasabah lembaga, hingga pelaku UKM (SME).

Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, Yohan Sugiono menyatakan, pelaku usaha maupun perusahaan dapat mengajukan pinjaman dengan potensi bunga yang lebih kompetitif, serta menjaminkan deposito aktif tanpa perlu mencairkan deposito dan kehilangan keuntungannya.

Nasabah dapat mengajukan KAD lewat Kopra by Mandiri serta memantau proses pengajuan kredit sampai dengan pencairan melalui Kopra by Mandiri.

Baca Juga: Bank Mandiri Raih Juara 1 pada ARA 2024 atas Transparansi Laporan Tahunan Empat Empat Tahun Beruntun

Proses persetujuan pun hanya membutuhkan waktu yang singkat sehingga menjadi solusi likuiditas yang responsif terhadap kebutuhan mendesak bisnis. Selain itu, nasabah diberikan kemudahan fitur pengingat pembayaran angsuran secara otomatis.

Yohan menegaskan, pengembangan fitur KAD merupakan bagian langkah penting dalam agenda digital Bank Mandiri. Ia menyebut transformasi digital telah menjadi fondasi dari komitmen perseroan dalam memperkuat ekonomi kerakyatan.

“Melalui Kopra by Mandiri, kami terus membangun sinergi dengan para pelaku usaha untuk menyediakan akses pembiayaan yang cepat, aman, dan fleksibel. Fitur Kredit Agunan Deposito ini kami hadirkan sebagai bagian dari akselerasi layanan digital yang dapat mendukung likuiditas tanpa mengganggu strategi investasi nasabah,” kata Yohan dalam keterangan resmi, Rabu, 10 Desember 2025.

Bank Mandiri akan terus mengembangkan Kopra sebagai platform yang mampu meningkatkan daya saing dunia usaha dan memperkuat ekosistem ekonomi nasional secara berkelanjutan. Ia memastikan Kopra by Mandiri akan terus menjadi mitra finansial strategis yang mampu menjawab kebutuhan bisnis secara cepat dan tepat.

Baca Juga: Bank Mandiri Hadir untuk Sumatera, Ribuan Bantuan Tanggap Darurat Disalurkan kepada Warga Terdampak Bencana

Platform Kopra by Mandiri berhasil mengelola nilai transaksi lebih dari Rp22 ribu triliun tumbuh 22 persen year on year (YoY), dengan volume transaksi mencapai 1,2 miliar transaksi yang mengalami peningkatan 14 persen YoY hingga Oktober 2025.


Berita Terkait


News Update