TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Setelah resmi memperkenalkan JETOUR T2 ke publik, PT JETOUR Sales Indonesia langsung mengalihkan fokus pada penguatan layanan purnajual di seluruh jaringannya.
Upaya ini dilakukan untuk memastikan konsumen memperoleh rasa aman terkait layanan servis dan ketersediaan suku cadang, terutama di masa awal kehadiran JETOUR di pasar nasional.
Dalam mempertegas komitmen tersebut, JETOUR menyiapkan pusat distribusi suku cadang nasional di Cikarang. Fasilitas ini menyimpan lebih dari 25.000 jenis komponen, mulai dari fast-moving hingga slow-moving, yang dapat didistribusikan ke seluruh jaringan bengkel resmi secara lebih cepat.
Sistem logistik ini diharapkan membantu mempercepat proses perawatan dan perbaikan kendaraan di berbagai daerah.
Aftersales Deputy Director PT JETOUR Sales Indonesia, Wildan Suyuthi, menegaskan pentingnya kesiapan layanan teknis sebagai bagian dari strategi masuknya JETOUR T2 ke Indonesia.
“Bagi JETOUR, kesiapan layanan purnajual bukan sekadar pelengkap, melainkan fondasi utama untuk memastikan JETOUR T2 memasuki pasar Indonesia dengan standar pengalaman kepemilikan terbaik. Sejak hari pertama kehadirannya di pasar, kami telah memastikan kesiapan suku cadang, mempersiapkan teknisi bersertifikasi, dan membangun pusat distribusi suku cadang di Cikarang seluas lebih dari 2.400 m². Semua ini merupakan bentuk komitmen kami dalam menjamin setiap pelanggan dapat menikmati layanan cepat, efisien, dan dapat diandalkan,” ujar Wildan di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 26 November 2025.
Selain memastikan alur distribusi suku cadang berjalan lancar, JETOUR juga menyediakan layanan pelanggan 24 jam melalui Call Center 0800-1-575757 dan bantuan darurat Roadside Assistance yang terhubung dengan diler terdekat.
Baca Juga: DEEPAL S07 Bawa Konsep Techno-Sporty dan Pencahayaan Modern ke Pasar e-SUV Indonesia
JETOUR turut menyiapkan kendaraan pengganti atau Courtesy Car agar mobilitas konsumen tetap dapat berjalan saat kendaraan sedang diservis.
Setiap diler JETOUR mengusung konsep layanan 4S yang mencakup penjualan, servis, penyediaan suku cadang, serta dukungan purna jual lainnya. Upaya ini dilakukan agar konsumen memperoleh pengalaman yang konsisten, informatif, dan mudah dijangkau di seluruh jaringan.
Saat ini terdapat 22 showroom resmi JETOUR di berbagai daerah. Pada tahun mendatang, jumlah ini ditargetkan bertambah menjadi 40 showroom di Indonesia. Ekspansi ini diproyeksikan memberi kemudahan bagi konsumen dalam melakukan servis berkala, konsultasi teknis, maupun perawatan rutin tanpa hambatan.
Sebagai informasi, JETOUR T2 dilepas dengan harga Rp 588.000.000 on the road Jabodetabek. Untuk 500 konsumen pertama, tersedia harga khusus Rp 568.000.000.
Konsumen juga memperoleh berbagai paket layanan, termasuk garansi enam tahun tanpa batas kilometer untuk mesin dan kendaraan, serta free maintenance selama tiga tahun atau 45.000 kilometer.
Sebagai tambahan, 150 pembeli pertama yang memesan melalui Blibli berkesempatan mendapatkan aksesori Car Side Ladder dan Side Hanging Storage Box senilai Rp 15 juta.