POSKOTA.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan membuka rekrutmet pegawai baru.
Dilansir Poskota melalui situs resmi BPJS Ketenagkerjaan, program rekrutmen ini dibuka per tanggal 8-14 September 2025.
Kabar menggembirakan lainnya, rekrutmen kali ini juga terbuka bagi calon pendaftar yang difabel fisik.
Salah satu posisi yang dibuka adalah Account Representative Perwakilan.
Simak informasi selengkapnya di sini!
Baca Juga: Loker BPJS Ketenagkerjaan 2025: Posisi, Lokasi, Syarat, dan Cara Daftarnya Cek di Sini
Persyaratan
S1 dari semua jurusan, berasal dari program studi terakreditasi minimal B/Baik Sekali, dengan IPK minimal 2.75 (skala 4.00).
Usia
Belum mencapai usia 27 tahun pada 31 Desember 2025.
Status Pernikahan
Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun bekerja.
Pengalaman
Terbuka untuk Fresh Graduate. Memiliki pengalaman kerja di bidang sales dan/atau marketing menjadi nilai tambah.
Penampilan
Berpenampilan rapi.
Baca Juga: Loker Bekasi: Tersedia Lowongan sebagai Admin Online, Cek Kualifikasinya!
Kemampuan Teknis
- Menguasai MS Office (Word, Excel, Powerpoint, dan yang terkait).
- Menguasai bahasa Inggris dan/atau bahasa asing lainnya menjadi nilai tambah.
- Memiliki SIM A dan/atau C yang masih berlaku menjadi nilai tambah.
- Memiliki kemampuan analytical thinking yang baik.
- Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik.
Baca Juga: Peluang Kerja di Australia 2025: Persyaratan, Gaji, dan Info Loker Terbaru untuk Pekerja Indonesia
Tugas dan tanggung jawab
- Mengumpulkan, mengoordinasikan, dan menganalisis data peserta.
- Menyusun data potensi calon peserta.
- Melaksanakan, mengoordinasikan, dan memonitor kegiatan kepesertaan.
- Pembinaan dengan mitra kerjasama, keagenan, dan pihak terkait untuk perluasan serta kepatuhan kepesertaan.
- Memberikan pelayanan administrasi kepada calon peserta/peserta binaan.
- Mengelola hubungan dengan peserta untuk menjaga kepuasan.
- Mengelola administrasi dan dokumen peserta untuk tertib administrasi dan mendukung kepuasan peserta.
- Mengumpulkan data, melaksanakan, dan mengkoordinasikan pengarsipan dokumen kepesertaan.
- Mengkoordinasi, menganalisis, memonitor, dan mengevaluasi tindak lanjut atas peserta yang belum mendaftar atau tidak patuh, bersama dengan Kepala Unit Kerja.
- Melaksanakan pekerjaan berupa kunjungan ke luar unit kerja sesuai dengan area/bidang pekerjaan yang relevan.
- Menyusun laporan hasil kerja sebagai pertanggungjawaban atas kegiatan kerja.
Demikian informasi mengenai loker di BPJS Ketenagkerjaan posisi Account Representative Perwakilan.