JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Minat masyarakat terhadap layanan LRT Jabodebek terus menunjukkan peningkatan. Selama Juli 2025, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat sebanyak 2.732.235 pengguna telah memanfaatkan layanan LRT Jabodebek, atau meningkat sekitar 18,15% dibanding Juni 2025 yang tercatat 2.312.605 pengguna.
Peningkatan ini juga tercermin dari rata-rata pengguna harian. Pada hari kerja, rata-rata pengguna mencapai 102.353 pengguna, tumbuh 3,06% dari bulan sebelumnya. Sementara pada akhir pekan, rata-rata mencapai 47.265 pengguna per hari, naik 8,03% dibanding Juni.
Selama bulan Juli, LRT Jabodebek mengoperasikan total 11.370 perjalanan, termasuk peningkatan jumlah perjalanan harian pada hari kerja dari sebelumnya 366 menjadi 398 perjalanan. Penambahan ini membuat waktu tunggu antar kereta menjadi lebih singkat dan mendukung kelancaran mobilitas pengguna, terutama saat jam sibuk.
Tiga stasiun dengan jumlah pengguna tertinggi pada bulan Juli 2025 adalah sebagai berikut:
* Stasiun Dukuh Atas BNI: 427.441 pengguna tap in dan 380.050 pengguna tap out
* Stasiun Harjamukti 313.457 pengguna tap in dan 315.202 pengguna tap out
* Stasiun Kuningan: 260.536 pengguna tap in dan 246.118 pengguna tap out
Tingkat ketepatan waktu perjalanan (On Time Performance/OTP) LRT Jabodebek juga tetap terjaga di atas 99,62%, mencerminkan konsistensi dalam menjaga kualitas layanan bagi para pengguna.
Baca Juga: Turun Harga Drastis! Ini Alasan iPhone 13 dan 15 Masih Diburu di 2025
Executive Vice President LRT Jabodebek, Mochamad Purnomosidi, menyampaikan bahwa peningkatan ini menunjukkan semakin besarnya peran LRT Jabodebek dalam mobilitas harian masyarakat perkotaan.