Disdik Kota Bekasi Buka Layanan Aduan SPMB Lewat WhatsApp

Senin 26 Mei 2025, 11:58 WIB
Orang tua siswa datangi posko saat penerimaan siswa di salah satu SMA Jakarta beberapa waktu lalu. (Poskota/Pandi Ramedhan)

Orang tua siswa datangi posko saat penerimaan siswa di salah satu SMA Jakarta beberapa waktu lalu. (Poskota/Pandi Ramedhan)

BEKASI, POSKOTA.CO.IDDisdik Kota Bekasi membuka layanan pengaduan Seleksi Penerimaan Murid Baru (SPMB) tahun ajaran 2025-2026 melalui WhatsApp Center.

Langkah ini diambil untuk memudahkan masyarakat menyampaikan keluhan dan laporan.

“Kami sudah menyiapkan layanan pengaduan melalui call center, baik melalui Patriot Siaga 112 maupun WA Center kami di nomor 08119122939. Tapi untuk saat ini kami lebih fokus ke WA Center,” ujar Sekretaris Disdik Kota Bekasi, Warsim Suryana, Senin, 26 Mei 2025.

Posko aduan SPMB ini disiapkan untuk menampung berbagai laporan masyarakat, mulai dari persoalan teknis hingga keluhan seputar sistem penerimaan murid baru.

Baca Juga: Jelang PPDB, PSI Buka 9 Posko Aduan SPMB di Seluruh Wilayah Jakarta

“Untuk saat ini, fokus kami adalah mengenai sistem penerimaan murid baru untuk tahun ajaran 2025-2026,” tambah Warsim.

Selain lewat WhatsApp, sejumlah aduan juga disampaikan secara langsung ke berbagai titik layanan.

“Ternyata aduan itu bukan hanya melalui WA Center. Ada juga yang datang langsung. Kemarin ada yang datang ke sekolah asal, sekolah tujuan, unit pelayanan, hingga ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi," kata Warsim.

Ia mengungkapkan, sejak dibukanya layanan WA Center, ratusan laporan masuk setiap hari.

“Karena ratusan laporan yang masuk per hari, makanya kami membuat WA Center untuk memudahkan,” jelasnya.

Baca Juga: Komisi E Minta Pemprov Sosialisasi SPMB Dilakukan Transparan


Berita Terkait


News Update