POSKOTA.CO.ID - Google Drive merupakan tempat ideal untuk menyimpan beragam dokumen, foto atau video penting agar tetap tersimpan. Yuk ketahui bagaimana cara mengatur folder dengan mudah.
Agar penyimpanan semakin rapi dan tertata, Anda bisa membuat folder untuk setiap dokumen.
Dengan begitu, semua file tersimpan dengan baik dan mudah untuk dicari bahkan saat sedang terburu-buru.
Baca Juga: Daftar Pindar Legal Resmi Berizin OJK, Cek di Sini!
Mengenal Google Drive
Google Drive merupakan layanan penyimpanan data berbasis online yang telah diluncurkan dan berfungsi sejak 2012 lalu.
Melalui Google Drive, Anda. bisa menyimpan berbagai jenis data penting selagi memiliki akun Gmail.
Ruang penyimpanan yang disediakan oleh Google Drive sebesar 15 GB. Tak heran, jika Gdrive kerap menjadi andalan banyak orang.
Baca Juga: Dapatkan Hadiah Eksklusif Sekarang Juga! Lewat Kode Redeem FF dari Garena Hari ini Sabtu 17 Mei 2025
Google Drive biasanya digunakan oleh para pekerja dan pelajar. Sebab, mereka bisa menyimpan data pekerjaan dan tugas dengan rapi, bahkan mengirim dokumen ke satu sama lain hanya lewat online.
Cara Mengatur File di Googel Drive
Meskipun pembuatan folder baru di Google Drive sangatlah mudah, terdapat pula tata cara mengatur file di akun Gdrive yang bisa Anda ketahui, mengutip laman Support Google.
1. Gunakan Nama yang Mudah Diingat
Pastikan nama file pendek, sederhana, dan bermakna. Anda juga dapat menambahkan tanggal, menggunakan hashtag, atau angka.