JAKARTA – Tidak sia- sia, upaya menjaga kemampuan layanan yang dilakukan sejak awal tahun oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) dengan melakukan kontes regional layanan Honda buahkan hasil baik pada kontes nasional yang digelar PT. Astra Honda Motor, Kontes Layanan Honda Nasional 2018.
Tidak mudah bagi peserta kontes layanan untuk bisa melaju pada ajang nasional. Pada Februari lalu, Wahana menjaring 1.800 orang (Front Line People) yang berasal dari 120 dealer yang tersebar di Jakarta dan Tangerang. Jumlah tersebut berkurang menyisakan 54 peserta yang lolos penyaringan yang dilakukan untuk Front Line People, Wing Sales People dan Delivery Man. Kriteria yang dilakukan berjalan ketat mulai dari tes hingga observasi langsung.
“ Dengan semangat berikan pembimbingan kurang lebih salama satu tahun, akhirnya hasil yang baik dapat diraih di tingkat nasional kali ini, “ papar Head of HCQD Wahana, Rini Riliandhini.
Di jelaskan lebih lanjut, pemilihan peserta berjalan serius, pasalnya selain tertulis dan observasi, Wahana juga menjalankan _mystery shoper _dan _caller _untuk mengetahui secara nyata layanan yang diberikan. Sebagai bentuk memastikan kepuasan konsumen Honda di Indonesia, pada 13 – hingga 16 Agustus Silam, AHM laksanakan kontes layanan ke 12.
Sesuai dengan perkembangan segmen, AHM membagi dua kelompok dealer yaitu reguler dealer dan dealer Wing atau Big Wing. Setiap kelompok terbagi tiga kategori yang dilombakan sesuai perannya yaitu pimpinan jaringan Honda, Deliveryman, dan Frontline People. Selama 3 hari, peserta diuji dengan beberapa rangkaian penilaian seperti tes tertulis, studi kasus, role play, presentasi hingga wawancara. Diikuti 29 main dealer se Indonesia, Wahana harus bersaing dengan 1.859 peserta yang mengikuti kontes ini pada regional.
Setelah melewati tahap seleksi regional, di tingkat nasional tinggal 141 peserta dari tiga kategori yang terdiri dari 51 FLP, 45 Deliveryman, dan 45 pimpinan jaringan.
“Kami mengirimkan 7 peserta terbaik hasil penyaringan di tingkat regional yaitu 2 orang PIC Dealer, 2 FLP, 2 Deliveryman, dan satu orang Wing Sales people,” jelas Rini. Namun, ketatnya persaingan dengan peserta – peserta yang berkualitas, Wahana tetap berhasil raih beberapa nomor juara di 3 kategori. Ketiga kategori tersebut adalah Delivery Wing, PIC Wing Dealer , dan FLP reguler Dealer.(tri)
Wahana Peroleh Pengakuan Kualitas Layanan Tingkat Nasional
Jumat 24 Agu 2018, 08:55 WIB

Editor
[email protected] Follow Poskota
Cek berita dan informasi menarik lainnya di Google News sekaligus ikuti WhatsApp Channel POSKOTA untuk update artikel pilihan dan breaking news setiap hari.
News Update
Klasemen Super League 2025-2026 Berubah! Persib Tersungkur Usai Ditekuk Malut United 0-2
Minggu 14 Des 2025, 22:23 WIB
Nasional
Anggota MPR Ida Fauziyah Dorong Generasi Muda Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila
14 Des 2025, 21:07 WIB
Nasional
Kuasa Hukum Jokowi Pastikan Hadiri Gelar Perkara Khusus di Polda Metro Jaya
14 Des 2025, 20:31 WIB
JAKARTA RAYA
Geger! Penemuan Mayat di Gedung KNPI Kabupaten Bogor, Begini Penjelasan Polisi
14 Des 2025, 20:25 WIB
Nasional
DPR Soroti Bahaya Kekuasaan Absolut, Penunjukan Kapolri tanpa DPR Dinilai Ancam Demokrasi
14 Des 2025, 20:13 WIB
OTOMOTIF
Studio Italia Hadirkan Solaris, Motor Konsep yang Bisa Isi Daya dari Matahari
14 Des 2025, 20:03 WIB
Nasional
Perkap 10/2025 Berlaku, DPR Pastikan tak Ada Konflik Kepentingan di Tubuh Polri
14 Des 2025, 19:56 WIB
TEKNO
Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp25.000 di Akhir Pekan, Main Game Penghasil Uang
14 Des 2025, 19:49 WIB
JAKARTA RAYA
Kuota Haji 2026 Kota Bekasi Sebanyak 5.064 Orang, Baru 20 Persen Lakukan Pelunasan
14 Des 2025, 19:38 WIB
JAKARTA RAYA
Roadshow Pameran Jurnalistik Haluan Merah Putih Berlanjut ke Stasiun Tanah Abang
14 Des 2025, 19:01 WIB
OLAHRAGA
Jadwal Perebutan Medali Perunggu Voli Putri Indonesia vs Filipina di SEA Games 2025 Jam Berapa dan Live di Mana? Cek di Sini
14 Des 2025, 18:26 WIB