JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Upaya memperluas penggunaan kendaraan listrik kembali terlihat di penghujung 2025. PT Indomobil Energi Baru (IEB) selaku pemegang merek Maxus di Indonesia menjalin kemitraan dengan Grab Indonesia, menghadirkan 50 unit Maxus Mifa 9 sebagai armada layanan GrabExecutive.
Kerja sama tersebut diumumkan di Jakarta pada Desember 2025, tak lama setelah Grab meluncurkan GrabExecutive pada November lalu. Layanan baru ini berada di kelas tertinggi GrabCar dengan fokus pada pengalaman perjalanan premium, mulai dari kabin luas, suasana lebih tenang, hingga standar kenyamanan yang menyasar pengguna dengan kebutuhan mobilitas modern dan eksklusif.
Chief Operating Officer PT Indomobil Energi Baru, Yudhy Tan, menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan yang diberikan Grab Indonesia.
“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Grab Indonesia dan mengapresiasi kepercayaan yang diberikan untuk menggunakan Maxus Mifa 9 sebagai armada layanan eksklusif GrabExecutive," katanya.
Baca Juga: Apakah Pengemudi Mobil Listrik Berisiko Terpapar Radiasi? Ini Hasil Studinya
"Kerja sama ini memperkuat komitmen Maxus untuk terus menghadirkan kendaraan yang mengutamakan kenyamanan, kualitas, dan keberlanjutan bagi seluruh pelanggan dan mitra bisnis kami,” ujarnya.
Kehadiran Mifa 9 di layanan GrabExecutive juga menjadi momentum penting bagi Maxus di Indonesia. Model listrik ini membawa filosofi World of MAX, sebuah pendekatan yang menempatkan pengalaman pelanggan sebagai pusat pengembangan produk.
Interior Mifa 9 dirancang dengan ruang kabin yang lapang, material berkualitas, serta susunan tempat duduk ergonomis yang memberi kesan tenang dan premium elemen yang selaras dengan kebutuhan layanan transportasi kelas atas.
Dari sisi Grab, kolaborasi ini menggambarkan arah baru layanan transportasi premium di aplikasi mereka. Director of Grab Indonesia, Halim Wijaya menegaskan pentingnya standar kenyamanan tersebut.
“Melalui GrabExecutive, kami ingin menjawab kebutuhan konsumen akan layanan transportasi premium yang berkelas serta memberikan ketenangan sejak awal perjalanan. Layanan ini kami hadirkan bagi pengguna yang mengutamakan kenyamanan dan eksklusivitas, baik untuk keperluan bisnis maupun perjalanan penting lainnya,” kata Halim.
GrabExecutive diposisikan sebagai layanan dengan atmosfer perjalanan yang personal dan jauh lebih senyap, dilengkapi pengemudi terkurasi untuk menjaga kualitas layanan. Standar tersebut menjadi tolok ukur baru bagi layanan transportasi premium GrabCar di Indonesia.