JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Aplikasi Access by KAI kembali dikeluhkan pengguna karena mengalami gangguan.
Saat diakses Selasa, 2 Desember 2025, seorang pengguna X dengan nama akun @cpamungkas melaporkan aplikasi KAI Access error, yakni selalu tertutup otomatis setiap kali dibuka.
“Halo min @KAI121 mo tanya donk, Apps KAI Access lg gangguan kah? kok setiap kali buka slalu close, cek Play Store ga ada update, clear cache dll udah tp masih blum bs buka, kenapa ya??” tulisnya.
Menanggapi keluhan aplikasi mengalami crash tersebut, akun resmi Kereta Api Indonesia @KAI121 membalas dan meminta pengguna mencoba menghapus cache serta data aplikasi, lalu login kembali.
Baca Juga: Mau Batalin Tiket Kereta? Begini Caranya via KAI Access dan Website
“Railmin mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Kakak dapat mencoba clear cache data terlebih dahulu kemudian login kembali dengan akun yang dimiliki. Railmin informasikan juga aplikasi Access by KAI dapat digunakan melalui perangkat Android minimal versi 8 atau iOS 15.6 ya Kak. Pastikan juga Kakak sudah menggunakan versi terupdate dari Access by KAI,” tulis KAI121.
KAI juga mengingatkan pengguna untuk berhati-hati terhadap akun palsu yang mengatasnamakan layanan pelanggan KAI.
“Saat ini seluruh akun media sosial KAI121 sudah terverifikasi. Mohon abaikan jika ada balasan dari akun yang tidak bercentang emas dan meminta Kakak untuk menghubungi via WhatsApp,” lanjutnya.
KAI memastikan nomor resmi WhatsApp mereka adalah 0811-2223-3121 (centang biru).
Keluhan serupa juga disampaikan pengguna lain, @iimmoottzz, yang menyebut masalah ini sering terjadi belakangan.
“Akhir2 ini sering bgt kai access spt itu, solusi dr mimin slalu sama. Mgkn ada bugs nya. Ending uninstall dan install ulang akhirnya bisa tp kan memakan waktu pdhal kita buru2 beli tiket. Smoga ada perbaikan kedepannya,” tulisnya.