Alva Cetak Distribusi 10.000 Motor Listrik, Surabaya Jadi Pusat Pertumbuhan Terkuat

Jumat 28 Nov 2025, 16:24 WIB
Alva menyerahkan satu unit Alva Cervo kepada pelanggan ke-10.000 unit dalam Alva Experience Center Surabaya. (Sumber: Dok. Alva)

Alva menyerahkan satu unit Alva Cervo kepada pelanggan ke-10.000 unit dalam Alva Experience Center Surabaya. (Sumber: Dok. Alva)

SURABAYA, POSKOTA.CO.ID - Alva mendistribusikan 10 ribu unit motor listrik ke konsumen di seluruh Indonesia.

Dalam Alva Experience Center Surabaya, satu unit Alva Cervo diserahkan kepada pelanggan asal Pasuruan, Jawa Timur, sebagai simbol meningkatnya kepercayaan publik terhadap motor listrik premium ini.

Surabaya menjadi satu di antara pasar terkuat bagi Alva. Kota ini menyumbang pertumbuhan signifikan dengan pangsa pasar mencapai 46 persen, menempatkannya sebagai wilayah kunci dalam ekspansi jaringan Alva di Jawa Timur.

Dominasi tersebut memperlihatkan minat masyarakat terhadap motor listrik terus berkembang seiring meningkatnya kesadaran akan mobilitas ramah lingkungan.

Baca Juga: FIFGROUP Catatkan Pembiayaan Motor Listrik Rp1,62 Triliun, Tumbuh 344 Persen

Chief Executive Officer Alva, Purbaja Pantja menyebutkan, pencapaian tersebut bukan hanya sebuah angka, tetapi wujud nyata dari tumbuhnya kepercayaan konsumen Indonesia terhadap motor listrik Alva.

"Kami bangga dapat merayakan pencapaian ini langsung bersama pelanggan yang memilih Alva sebagai bagian dari aktivitas mobilitas hariannya. Sebagai pemimpin pasar di segmen motor listrik premium, kami melihat tren yang positif ke depannya untuk produk Alva yang sekarang bisa lebih terjangkau dengan portofolio produk yang menyeluruh dan skema penawaran yang menarik di mana konsumen bisa menjadikan motor Alva sebagai transportasi utama,” kata Purbaja.

Alva Cervo diserahkan kepada Hening Nurani Asta Kinasih, pelanggan ke-10.000. Penyerahan ini menjadi penegasan bahwa Alva ingin tetap dekat dengan konsumennya, membangun hubungan jangka panjang yang tidak hanya berhenti pada proses pembelian.

“Saya memilih Alva Cervo karena desainnya modern dan performanya yang sudah teruji. Terlebih infrastruktur dan layanan purna jual yang sudah nyata memperkuat alasan saya. Rasanya pas dengan kebutuhan saya,” ujarnya.

Baca Juga: Komunitas Motor Listrik Ungkap Perkembangan Ekosistem EV di GJAW 2025

Ia mengatakan, Alva akan terus mengedepankan identitasnya sebagai brand motor listrik premium dengan menghadirkan desain futuristik, material berkualitas tinggi, performa mumpuni, hingga ekosistem layanan yang terpadu.

Pendekatan tersebut menjadikan Alva bukan sekadar kendaraan, tetapi bagian dari gaya hidup modern yang memprioritaskan kualitas dan kenyamanan.

Momentum ini juga menjadi penanda perjalanan Alva dalam mendorong masa depan mobilitas yang lebih bersih. Saat ini, Alva memperluas jaringan pengisian daya melalui 148 konektor Boost Charge Station yang tersebar di 69 lokasi, dan ditargetkan mencapai 200 lokasi di Jawa–Bali pada 2025.

Selain itu, Alva juga memperkuat layanan melalui 9 Alva Experience Center, 75 mitra after-sales, kehadiran di 27 kota, serta komunitas pengguna yang kini telah melampaui 300 anggota Alva Owners Club dan lebih dari 60 mitra strategis.


Berita Terkait


News Update