Honda Culture Indonesia Vol.2 resmi digelar di CIBIS Park, Jakarta, diwarnai perpaduan otomotif, lifestyle, dan kreativitas komunitas mobil Honda dari seluruh Indonesia. (Sumber: Dok. HPM)

OTOMOTIF

Honda Culture Indonesia Vol 2: Ajang Pertemuan Komunitas dan Budaya Urban Tanah Air

Minggu 16 Nov 2025, 12:17 WIB

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Culture Indonesia Vol.2 di CIBIS Park, Jakarta pada 15–16 November 2025.

Setelah berkeliling ke 10 kota dalam rangkaian roadshow, acara puncak ini menjadi ruang berkumpul bagi pengguna dan komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Unsur otomotif, kreativitas, dan budaya urban dipadukan dalam satu pengalaman akhir pekan.

Tahun ini, Honda Culture hadir dengan cakupan yang lebih luas dibanding penyelenggaraan perdana. Pengunjung dapat menjelajahi pameran mobil ikonik, kompetisi komunitas, kegiatan lifestyle, layanan purna jual, hingga aktivitas interaktif yang memperlihatkan perkembangan kultur Honda.

President Director PT Honda Prospect Motor, Shugo Watanabe mengatakan, acara ini sebagai ruang ekspresi berbagai generasi.

Baca Juga: MG4 EV Kembali Terpilih sebagai Mobil Listrik Terstylish di Indonesia

"Kami sangat senang dapat Kembali menghadirkan Honda Culture Indonesia untuk kedua kalinya. Acara ini bukan sekadar perayaan otomotif, tetapi juga wadah ekspresi lintas generasi yang menyatukan semangat komunitas, kreativitas, dan gaya hidup. Melalui Honda Culture, kami ingin menunjukkan bahwa Honda adalah bagian dari perjalanan dan kisah masyarakat Indonesia yang terus menyala sepanjang masa," kata Shugo dalam keterangan resminya.

Sebanyak 37 komunitas Honda yang memiliki sekitar 100 chapter dan lebih dari 50.000 anggota turut berperan dalam acara ini. Honda menegaskan upayanya memperluas kolaborasi lintas bidang sekaligus mempererat hubungan dengan komunitas yang berkembang secara organik selama puluhan tahun.

Dalam acara ini menghadirkan empat zona utama dengan pengalaman berbeda. Pertama ada zona utama menjadi pusat perhatian lewat deretan 17 mobil spesial dan 3 motor ikonik Honda.

Model klasik seperti Honda TN-360, S500, dan S800 dipamerkan berdampingan dengan ikon modern seperti CR-V generasi pertama, Civic Estilo, Prelude, CR-X, Civic Nouva EF9, Honda S2000, NSX NA1, hingga Civic Type R FN2 dan FL5 Mugen.

Baca Juga: GWM Ora 07 Masuk Data Gaikindo, Sinyal Kuat Mobil Listrik Baru Siap Masuk Indonesia

Selain itu, sepuluh mobil favorit regional dari rangkaian roadshow turut ditampilkan bersama 24 mobil komunitas dari berbagai daerah. Atmosfer acara semakin hidup dengan penampilan musik dari Diskopantera, Moluccan Soul, dan Diskoria feat. Neida. Area ini dilengkapi lounge, photo booth, serta sejumlah booth pendukung.

Program purna jual dan sejumlah paket penawaran khusus juga tersedia selama acara, termasuk layanan servis ringan, diskon aksesoris resmi, serta program tukar tambah melalui Honda Certified Used Car.

Selanjutnya lifestyle zone yang menghadirkan kombinasi budaya urban melalui kolaborasi dengan Twilo. Pengunjung dapat menyaksikan kompetisi skate, dance performance, serta workshop bertema kreativitas.

Komunitas fotografi Hayomoto mengisi area ini melalui Photo Challenge bertema “Through the Years, Through the Lens”. Sebanyak 30 karya terbaik dari roadshow dan lomba on-the-spot dipamerkan, ditambah workshop fotografi otomotif.

Area lifestyle juga menyediakan ruang untuk kuliner, kids area, booth Honda Genuine Parts, marketplace, hingga aktivitas seperti temporary tattoo, nail art, dan barbershop.

Kemudian, Relax Zone yang menawarkan suasana santai sekaligus edukatif. Pengunjung dapat mengunjungi booth Honda Racing Indonesia dan mengeksplorasi Step WGN melalui aktivitas interaktif yang mengangkat sisi elektrifikasi Honda.

Baca Juga: Yamaha Ramaikan IMHAX 2025, Pamerkan Aksesori Hingga Apparel Kolaborasi Lokal

Hayomoto Gallery Walk menampilkan 15 karya foto terbaik dari perjalanan Honda Culture Indonesia, menjadi ruang apresiasi bagi komunitas fotografi tanah air.

Sementara itu, zona budaya menjadi representasi kuat kultur Honda. HCI Booth menjadi pusat aktivitas komunitas lengkap dengan racing simulator, area redeem merchandise, serta Honda Culture Canvas berisi tanda tangan dari 10 kota roadshow.

Honda Service Point menyediakan layanan pengecekan ringan, penggantian oli dan filter, serta konsultasi teknis. Pengunjung juga dapat menyaksikan pengujian performa kendaraan melalui mesin dyno serta mencoba unit test drive seperti Honda Brio, WR-V, N7X Concept, HR-V e:HEV, dan Step WGN.

Tags:
Jakartamobil HondaHonda

Erwan Hartawan

Reporter

Febrian Hafizh Muchtamar

Editor