JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perusahaan Gas Negara (PGN) melalui Sales Operation Region II (SOR II) Area Jakarta memperkuat komitmennya dalam menghadirkan energi bersih, aman, dan berkelanjutan bagi masyarakat.
Melalui kegiatan Senam Sehat Bersama Pondok Kopi, PGN menghadirkan pendekatan yang edukatif dengan menggabungkan sosialisasi safety berlangganan gas bumi serta pembukaan pendaftaran calon pelanggan baru GasKita.
Dalam kesempatan ini, PGN membuka pendaftaran calon pelanggan baru GasKita untuk warga RW 08, 09 dan 10 Pondok Kopi, Jakarta Timur, dengan potensi sekitar 455 calon pelanggan baru.
Sementara itu, jumlah pelanggan eksisting di wilayah tersebut sudah mencapai 380 SR (Rumah Tangga Pelanggan Kecil - RTPK).
Baca Juga: Bupati Ratu Zakiyah Minta PT PGN Perluas Jargas di Kabupaten Serang
Hal ini menunjukkan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan gas bumi PGN yang aman, efisien, dan ramah lingkungan.
PGN Area Head Jakarta Mohammad Makki Nuruddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PGN untuk meningkatkan literasi masyarakat terhadap penggunaan gas bumi yang aman.
"Edukasi keselamatan (safety) berlangganan gas sangat penting agar masyarakat tidak hanya merasakan manfaat efisiensi energi, tetapi juga memahami aspek keamanan penggunaan gas di rumah tangga. Melalui kegiatan ini, kami ingin menghadirkan energi baik yang tidak hanya efisien dan ramah lingkungan, tetapi juga aman bagi keluarga,” ujar Mohammad Makki dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 November 2025.
Selain sosialisasi dan pendaftaran pelanggan baru, kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai aktivitas yang menarik dan bermanfaat bagi warga, diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis.
Kemudian ada juga kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak, menumbuhkan semangat kreatifitas dan cinta lingkungan sejak dini.
Salah satu pelanggan eksisting di RW 09 Pondok Kopi, Nely turut memberikan tanggapannya mengenai pengalaman berlangganan GasKita.
Baca Juga: Bau Menyengat Misterius, Wali Kota Bekasi Langsung Bereaksi Desak PGN Tindaklanjuti
"Sudah hampir dua tahun saya menggunakan GasKita di rumah. Rasanya lebih praktis, api stabil, dan tidak perlu khawatir kehabisan gas di tengah malam. Saya jadi lebih tenang karena sudah ada sistem keamanan dari PGN yang terpantau," ucapnya.
Warga lain, Daru menyampaikan bahwa dirinya sudah mendaftar GasKita. Iapun berharap program ini bisa menyentuh masyarakat lebih luas.
"Kami sangat berharap programnya bisa segera sampai rumah kami di RT 04 RW9 seperti tetangga RT sebelah yang sudah lebih dulu pakai GasKita," jelasnya.