Ilustrasi BAIC Indonesia bakal membuka 22 dealer hingga 2026 mendatang. (Sumber: Poskota/Erwan Hartawan)

OTOMOTIF

BAIC Indonesia Targetkan Buka 22 Dealer Hingga 2026

Rabu 05 Nov 2025, 07:36 WIB

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – PT JIO Distribusi Indonesia, Agen Pemegang Merek (APM) BAIC Indonesia, menegaskan komitmennya memperluas jaringan dealer secara agresif hingga tahun 2026.

Setelah meresmikan diler ke-15 di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, Selasa, 4 November 2025 perusahaan menargetkan penambahan tujuh diler baru dalam dua tahun mendatang.

Chief Operating Officer BAIC Indonesia, Dhani Yahya, menyampaikan bahwa langkah memperluas jaringan menjadi bagian dari strategi memperkuat layanan penjualan dan purna jual di berbagai wilayah Indonesia.

“Sampai akhir 2025, kami akan membuka tiga diler baru di Batam, Palembang, dan Yogyakarta. Kami juga sudah menyiapkan rencana jangka menengah untuk terus menambah jaringan hingga 2026,” ujar Dhani.

Baca Juga: Inden Mobil Listrik JAECOO J5 EV Berpotensi Lama, Chery Minta Konsumen Bersabar

Dengan tambahan tersebut, BAIC Indonesia menargetkan total 18 dealer resmi beroperasi di seluruh Indonesia pada akhir 2025. Saat ini, BAIC telah mengantongi penjualan lebih dari 700 unit kendaraan sejak memasuki pasar Indonesia.

Ekspansi jaringan BAIC Indonesia turut ditopang oleh kerja sama dengan JHL Auto, salah satu mitra utama perusahaan.

Operational Manager JHL Auto, Arie Arisandy, mengonfirmasi rencana pembukaan empat diler baru pada tahun 2026.

“Kami akan memperluas jaringan agar semakin dekat dengan konsumen. Di bawah JHL Auto, empat dealer baru akan hadir pada 2026 di sejumlah wilayah strategis,” ungkap Arie.

Baca Juga: Rayakan 10 Tahun Perjalanan, Komunitas Motor GSrek Indonesia Gelar Touring dan Festival Musik

JHL Auto saat ini telah mengoperasikan empat diler BAIC, masing-masing di Alam Sutera, Gading Serpong, Gandaria City, dan Puri Indah.

Seluruh jaringan diler BAIC Indonesia dirancang dengan standar global, baik dari sisi fasilitas maupun layanan. Dealer Alam Sutera, misalnya, menempati gedung dua lantai yang dilengkapi lift kendaraan, area servis modern, dan kafe pelanggan. Konsep ini akan diterapkan pada diler-diler baru yang akan datang.

Arie menegaskan, perluasan jaringan bukan hanya untuk meningkatkan volume penjualan, tetapi juga memastikan konsumen mendapatkan layanan yang maksimal.

“Kehadiran dealer baru adalah langkah strategis untuk memperkuat kepercayaan konsumen terhadap BAIC di Indonesia,” ujarnya.

Tags:
jaringan dealerBAIC Indonesia

Erwan Hartawan

Reporter

Fani Ferdiansyah

Editor