PAM Jaya Bagikan 100 Water Purifier untuk Fasilitas Publik

Jumat 24 Okt 2025, 23:49 WIB
Penyerahan simbolis Water Purifier di Ponpes Daarul Rahman, Jakarta Selatan. (Sumber: Dok. Kominfotik PAM Jaya)

Penyerahan simbolis Water Purifier di Ponpes Daarul Rahman, Jakarta Selatan. (Sumber: Dok. Kominfotik PAM Jaya)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perumda Air Minum Jaya (PAM JAYA) menyalurkan bantuan 100 unit Water Purifier di tengah cuaca ekstrem di Jakarta.

Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin menyampaikan, Water Purifier PAM JAYA merupakan inovasi teknologi canggih yang mampu mengolah air perpipaan menjadi air siap minum secara higienis dan efisien.

Saat ini, 155 unit Water Purifier dipasang di titik-titik strategis, seperti halte TransJakarta, Balai Kota Jakarta, sekolah, dan instansi pemerintahan.

"Penambahan 100 unit baru tahun ini menjadi bagian dari sinergi PAM JAYA dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memperkuat ketahanan air perkotaan dalam hal air siap minum serta mendukung pengurangan limbah plastik sekali pakai," kata Arief kepada awak media, Jumat, 24 Oktober 2025.

Baca Juga: PAM JAYA Buka Program Magang 2025 untuk Fresh Graduate dan Mahasiswa: Simak Syarat, Jadwal, dan Cara Daftar Lengkapnya di Sini

Arief menyampaikan, inisiatif ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dan kepedulian nyata perusahaan dalam menjaga ketahanan layanan publik di tengah perubahan iklim.

"Melalui pemasangan Water Purifier di fasilitas umum, kami ingin memastikan warga Jakarta dapat dengan mudah menikmati air siap minum yang berkualitas di berbagai titik aktivitas mereka. Ini adalah salah satu bukti nyata kepedulian PAM JAYA terhadap warga Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, program ini juga menjadi bagian dari langkah strategis PAM JAYA mencapai target 100 persen cakupan layanan air perpipaan pada 2029.

Upaya peningkatan akses air berkualitas tidak hanya dilakukan melalui pembangunan jaringan dan sambungan baru, tetapi juga lewat peningkatan pelayanan publik yang berorientasi pada kebutuhan warga.

Baca Juga: Soal Rencana Transformasi PAM Jaya Jadi Perseroda, Muhammadiyah DKI: Prioritas Utama Tetap Pelayanan Publik

"PAM JAYA menempatkan pelanggan dan masyarakat Jakarta sebagai prioritas utama dalam setiap inovasi dan programnya, guna memastikan seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat layanan air perpipaan yang merata, modern dan berkelanjutan," tuturnya. (cr-4)


Berita Terkait


News Update