Bank Mandiri Kembali Raih Best Bank in Indonesia versi Global Finance, Perkuat Transformasi Digital dan Ekonomi Inklusif

Senin 20 Okt 2025, 11:53 WIB
Bank Mandiri meraih penghargaan Best Bank in Indonesia 2025 dari Global Finance, sebagai bukti komitmen bank dalam memperkuat transformasi digital dan ekonomi inklusif. (Sumber: Istimewa)

Bank Mandiri meraih penghargaan Best Bank in Indonesia 2025 dari Global Finance, sebagai bukti komitmen bank dalam memperkuat transformasi digital dan ekonomi inklusif. (Sumber: Istimewa)

Baca Juga: Livin’ Fest 2025 Resmi Dibuka, Bank Mandiri Rayakan 27 Tahun Sinergi Majukan Negeri

Sebagai mitra strategis pemerintah, bank berlogo pita emas ini berkomitmen tidak hanya dalam penyaluran pembiayaan, tetapi juga dalam memperkuat ekosistem ekonomi yang berkelanjutan, mulai dari pelaku UMKM hingga industri strategis nasional.

Selaras dengan misi pemerintah dalam mempercepat transformasi digital nasional, Bank Mandiri terus memperluas layanan digitalnya agar dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Melalui super app Livin’ by Mandiri, platform wholesale Kopra by Mandiri, serta solusi digital Livin’ Merchant, Bank Mandiri menghadirkan ekosistem finansial terintegrasi bagi segmen ritel, korporasi, dan UMKM secara menyeluruh. Solusi digital tersebut telah menjadi pilihan utama nasabah, tercermin dari pertumbuhan pengguna Livin’ by Mandiri yang meningkat 27% yoy menjadi 34,2 juta pengguna per Agustus 2025, dengan nilai transaksi mencapai Rp 2.848 triliun, meningkat 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan layanan Kopra by Mandiri juga semakin diandalkan dengan menyediakan solusi komprehensif di bidang Cash Management, Trade, dan Value Chain untuk menjawab kebutuhan nasabah wholesale yang semakin kompleks. Hingga Agustus 2025, nilai transaksi Kopra meningkat 19% yoy menjadi Rp 16.989 triliun, dengan frekuensi transaksi tumbuh 14% yoy mencapai 964 juta transaksi. Pencapaian ini menegaskan peran Kopra sebagai platform utama dalam mendukung aktivitas bisnis nasabah korporasi melalui fitur- fitur yang menghadirkan efisiensi dan peningkatan kinerja bisnis.

Sementara itu, Livin' Merchant menjadi motor penggerak digitalisasi pelaku UMKM Indonesia. Sekitar 62% penggunanya berasal dari luar kota besar, dengan berbagai fitur unggulan seperti pengelolaan multi- outlet, integrasi sistem F&B, pemesanan melalui QR Table, hingga distributor ordering yang terhubung langsung dengan pemasok.

“Transformasi digital ini merupakan wujud nyata kontribusi Bank Mandiri dalam mendukung program pemerintah untuk memperkuat ekonomi inklusif sekaligus meningkatkan daya saing nasional. Kami berkomitmen menghadirkan layanan perbankan yang tidak hanya modern dan adaptif terhadap perkembangan teknologi, tetapi juga mampu memberdayakan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tegas BD Budi.

Baca Juga: Bank Mandiri Rayakan HUT ke-27 dengan Pasar Murah di Nawasena, Wujud Sinergi Majukan Negeri untuk Masyarakat

Ia menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi, memperluas akses keuangan, serta memperkuat fondasi ekonomi kerakyatan.

Penghargaan ini menjadi momentum bagi Bank Mandiri untuk menjaga konsistensi kinerja sekaligus memastikan setiap langkah bisnis memberikan dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian nasional.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus melangkah dengan semangat Sinergi Majukan Negeri, menghadirkan layanan terbaik, serta memperkuat peran Bank Mandiri sebagai penggerak utama perekonomian nasional,” tutup BD Budi.


Berita Terkait


News Update