TANGERANG SELATAN, POSKOTA.CO.ID - PLN terus berkomitmen menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan dengan mendekatkan diri langsung ke masyarakat.
Melalui kegiatan PLN Menyapa Pelanggan, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bintaro memberikan edukasi terkait layanan digital melalui aplikasi PLN Mobile, pentingnya membayar listrik tepat waktu, serta kemudahan mencatat meter mandiri untuk kenyamanan penggunaan listrik sehari-hari.
Salah satu pelanggan, Tuti Sukarningsih, 52 tahun, yang rutin membayar listrik di awal bulan, mendapat apresiasi berupa 1 unit air fryer dari PLN UP3 Bintaro. Ia mengungkapkan rasa bahagianya.
“Rasanya senang sekali mendapatkan hadiah dari PLN. Saya memang rutin bayar listrik di awal bulan karena sadar listrik saat ini adalah kebutuhan pokok, tanpa listrik kita sulit beraktivitas. PLN juga sangat baik ke pelanggan, sekarang gak perlu repot ke kantor lagi untuk bayar listrik atau pengaduan, semua sudah bisa lewat PLN Mobile. Terima kasih PLN,” ujar Tuti.
Baca Juga: PLN Pasok Listrik 1,1 MVA untuk PT Niscala Energi Indonesia
General Manager PLN UID Jakarta Raya, Moch. Andy Adchaminoerdin, menegaskan bahwa PLN akan terus hadir memberi layanan yang semakin dekat dengan masyarakat.
“PLN hadir bukan hanya sebagai penyedia energi, tetapi juga sahabat masyarakat dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Dengan memanfaatkan layanan digital, pelanggan akan semakin mudah, cepat, dan nyaman dalam mengakses layanan listrik. Kami berkomitmen untuk terus hadir memberi energi untuk masyarakat,” tegas Andy Adcha.
Sementara itu, Manager PLN UP3 Bintaro, Hendar Prisnadianta, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun komunikasi humanis dengan pelanggan.
“PLN Mobile adalah solusi cepat, mudah, dan transparan untuk berbagai layanan kelistrikan. Melalui aplikasi ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran, mengajukan tambah daya, melaporkan gangguan, hingga mencatat meter mandiri hanya dari genggaman tangan. Kami ingin memastikan masyarakat semakin nyaman menggunakan listrik dengan layanan digital yang praktis,” ungkap Hendar.