Loker BPJS Ketenagakerjaan 2025 Posisi Customer Service Officer, Cek Tugas dan Syaratnya di Sini (Sumber: Instagram/bpjs.ketenagakerjaan)

Nasional

Loker BPJS Ketenagakerjaan 2025 Posisi Customer Service Officer, Cek Tugas dan Syaratnya di Sini

Jumat 12 Sep 2025, 06:40 WIB

POSKOTA.CO.ID – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan membuka rekrutmet pegawai baru.

Dilansir Poskota melalui situs resmi BPJS Ketenagkerjaan, program rekrutmen ini dibuka per tanggal 8-14 September 2025.

Kabar menggembirakan lainnya, rekrutmen kali ini juga terbuka bagi calon pendaftar yang difabel fisik.

Salah satu posisi yang dibuka adalah Customer Service Officer.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Buka Loker Posisi Account Representative, Berikut Informasinya

Simak informasi selengkapnya di sini!

Tugas dan Tanggung Jawab

Baca Juga: Loker BPJS Ketenagkerjaan 2025: Posisi, Lokasi, Syarat, dan Cara Daftarnya Cek di Sini

Persyaratan

Pendidikan:

Minimal D3 dari seluruh jurusan, diutamakan dari bidang kesehatan, farmasi, kesehatan masyarakat, keperawatan. Berasal dari program studi terakreditasi minimal B/Baik Sekali, dengan IPK minimal 2.75 (skala 4.00).

Usia:

Belum mencapai usia 25 tahun pada 31 Desember 2025.

Status Pernikahan:

Belum menikah, dan bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama bekerja.

Baca Juga: Info Loker Jakarta Utara: Dibutuhkan Marketing Manager, Cek Kualifikasinya di Sini

Pengalaman:

Terbuka untuk Fresh Graduate. Memiliki pengalaman kerja di bidang pelayanan publik, kesehatan, farmasi, kesehatan masyarakat, keperawatan, dan yang terkait menjadi nilai tambah.

Penampilan:

Berpenampilan rapi.

Hubungan Keluarga dengan Karyawan BPJS:

Tidak memiliki hubungan keluarga langsung (anak, saudara kandung, saudara ipar) dengan karyawan aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Info Loker Jakarta Utara: Dibutuhkan Staff Finance Minimal Pendidikan SMA, Cek Informasinya!

Kesehatan:

1. Sehat jasmani dan rohani.

2. Kriteria Difabel Fisik yang diperkenankan berupa keterbatasan fungsi gerak dan langkah dan bukan merupakan keterbatasan fungsi salah satu indra yang tidak mengurangi keterampilan mengoperasikan komputer.

Kemampuan Komunikasi & Keterampilan Sosial:

Kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik.

Baca Juga: Loker Sales Marketing di Jakarta Barat: Cek Informasi dan Kualifikasinya

Minat & Jaringan:

1. Memiliki minat dalam bidang pelayanan.

2. Memiliki prestasi non akademis menjadi nilai tambah.

3. Diutamakan berdomisili di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan/atau Papua.

Pengetahuan dan Kemampuan Teknis:

1. Mengetahui peraturan dan perundangan terkait jaminan sosial dan program BPJS Ketenagakerjaan.

2. Mampu memberikan informasi layanan yang baik dan lengkap kepada peserta.

3. Mampu melakukan verifikasi berkas klaim dengan teliti.

4. Mampu mengelola keluhan peserta dengan baik.

5. Menguasai MS Office (Word, Excel, Powerpoint, dan yang terkait).

6. Mampu membuat, menganalisis, dan mengelola laporan serta berkas klaim.

7. Menguasai bahasa Inggris dan/atau bahasa asing lainnya menjadi nilai tambah.

8. Memiliki SIM A dan/atau C yang masih berlaku menjadi nilai tambah.

9. Memiliki kemampuan analytical thinking yang baik.

Kesediaan Penempatan & Ikatan Kerja:

1. Bersedia ditempatkan di seluruh Kantor Cabang pada wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua selama minimal 5 (lima) tahun.

2. Tidak diperkenankan untuk mengajukan permohonan pindah unit kerja dan/atau wilayah selama 5 (lima) tahun pertama bekerja.

3. Usia Pensiun 36 Tahun (dapat melanjutkan hingga usia pensiun 57 tahun jika terdapat kebutuhan organisasi dan lolos seleksi internal).

4. Status Pekerjaan: Karyawan Tetap

Demikian informasi mengenai loker di BPJS Ketenagakerjaan sebagai Customer Service Officer.

Tags:
Customer Service OfficerlokerrekrutmenBPJS Ketenagakerjaan

Muhammad Ibrahim

Reporter

Muhammad Ibrahim

Editor