Konsistensi Transjakarta dalam Tata Kelola Perusahaan Diganjar Dua Penghargaan TOP GRC 2025

Selasa 09 Sep 2025, 18:40 WIB
Transjakarta mendapatkan dua penghargaan TOP GRC 2025 (Sumber: Instagram)

Transjakarta mendapatkan dua penghargaan TOP GRC 2025 (Sumber: Instagram)

POSKOTA.CO.ID - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Dedikasi tinggi tersebut berbuah manis dengan diraihnya dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang TOP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Awards 2025.

Dua penghargaan yang berhasil dibawa pulang yaitu TOP GRC Awards 2025 #5 Star, yang merupakan predikat tertinggi dalam ajang tersebut, dan penghargaan individu The Most Committed GRC Leader 2025 yang diraih oleh Direktur Utama Transjakarta, Welfizon Yuza.

Penghargaan TOP GRC #5 Star diberikan kepada Transjakarta atas keberhasilannya mengimplementasikan prinsip-prinsip governance, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan (compliance) secara komprehensif dalam seluruh pengelolaan perusahaan.

Baca Juga: bank bjb Raih Dua Penghargaan Bergengsi Infobank Banking Appreciation 2025

Sementara itu, penghargaan untuk Welfizon Yuza merupakan apresiasi atas kepemimpinan dan komitmen pribadinya dalam mendorong kelengkapan sistem, infrastruktur, dan kesuksesan penerapan GRC di tubuh Transjakarta.

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta, Ayu Wardhani, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Ini adalah kali kedua secara berturut-turut Transjakarta meraih penghargaan dengan kategori yang sama di tahun 2024 dan 2025. Yang membanggakan, kami juga berhasil mempertahankan predikat bintang lima untuk kategori TOP GRC Awards dua tahun beruntun,” ujarnya, Selasa, 9 September 2025 dilansir dari website Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta.

Ayu memaparkan bahwa kesuksesan ini tidak lepas dari penerapan strategi inti perusahaan yang disebut 3S: Services (Layanan), Strategic Partnership (Kemitraan Strategis), dan Sustainability (Keberlanjutan).

Kerangka strategi inilah yang menjadi panduan Transjakarta dalam terus meningkatkan kualitas transportasi publik di Jakarta.

Baca Juga: Dorong Transaksi Non-tunai di Pasar Tradisional, Bank Jakarta Raih 3 Penghargaan Digitalisasi Pasar


Berita Terkait


News Update