POKSOTA.CO.ID - Pada Senin, 4 Agustus 2025, sejumlah pengguna layanan dompet digital GoPay mengeluhkan aplikasi yang mengalami gangguan dan eror.
Banyak pengguna yang mengaku tidak bisa mengalami transaksi pengisian saldo atau top up.
Hal ini membuat pengguna kebingungan sekaligus kesulitan karena tidak bisa melakukan transaksi lainnya, seperti memesan makanan.
Baca Juga: Harga Paket Canva Pro dan Cara Belinya, Bisa Pakai GoPay
Apalagi, para pengguna mengaku jika saldo rekening bank mereka sudah terpotong saat melakukan top up, namun saldo di akun goPay tidak bertambah.
Sontak saja, pengguna langsung mengeluhkan gangguan top up saldo GoPay ini ke media sosial.
“Hello @gojekindonesia aku top up gopay 2 kali, ada notif masuk, tp gak ada penambahan saldo. Please help,” ujar akun X @le***.
“Abis top up gopay tapi saldo ga masuk, memang lagi ada kendala atau bagaimana ya?” tanya akun X @gl***.
Alhasil, persoalan aplikasi GoPay yang tidak bisa digunakan untuk isi ulang saldo pada hari ini pun sampai viral di media sosial.
Lantas, apa sebenarnya penyebab GoPay eror hingga tidak bisa top up saldo? Berikut penjelasan lengkapnya.
Penyebab GoPay Tidak Bisa Isi Saldo
Setelah banyaknya keluhan dari para pengguna terkait aplikasi yang eror hingga menyebabkan pengguna tidak bisa top up saldo GoPay, pihak GoPay pun akhirnya buka suara.
Menurut Head of Corporate Communication GoTo Finansial, Audrey Petriny, sedang ada gangguan pada layanan top up GoPay yang membuat transaksi pengguna tidak berhasil.
Kami menginformasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan, di mana beberapa pengguna mengalami saldo tidak ter-update setelah melakukan top up atau transfer," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin, 4 Agustus 2025.
Ia pun meminta maaf kepada para pengguna taas kendala yang terjadi sehingga menyebabkan transaksi pengguna terganggu.
"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," katanya.
Lebih lanjut, Audrey menjelaskan jika saat ini tim perusahaan tengah mengatasi masalah ini. Pengguna juga diminta aak perlu risau karena saldo yang sudah diisi tidak akan hilang.
"Tim kami tengah bekerja untuk segera mengatasi masalah ini dan memulihkan layanan secepat mungkin," jelasnya.
Bagi pengguna yang masih mengalami kendala dapat menghubungi layanan pelanggan GoPay atau mengirim email ke customerservice@gopay.co.id.