POSKOTA.CO.ID - Simak arti dari istilah “Rojali” dan Rohana” yang kini viral dan menjadi perbincangan di media sosial.
Istilah tersebut muncul di TikTok dan Instagram yang digunakan sebagai sindiran sosial untuk menggambarkan fenomena pengunjung mal yang ramai namun tidak berbelanja.
Lantas apa arti dari kedua istilah tersebut? Cek di sini
Rojali (Rombongan Jarang Beli)
Rojali adalah singkatan dari “Rombongan Jarang Beli”. Istilah ini ditujukan untuk orang yang datang ke mal dengan jumlah yang besar namun tujuannya bukan untuk bertransaksi.
Mal dijadikan sebagai “taman bermain” modern untuk jalan-jalan, menikmati pendingin ruangan atau membuat konten.
Rohana Pasangan Rojali yang Viral
Tidak berlangsung lama usai istilah Rojali populer, muncul istilah Rohana sebagai pasangannya. Banyak definisi dari singkata ini yang menciptakan berbagai kepanjangan yang kreatif untuk Rohana.
Berikut adalah beberapa kepanjangan Rohana yang sering digunakan
- Rombongan Hanya Nanya-nanya
- Rombongan Hanya Narsis
- Rombongan Hanya Nongkrong Saja
Pada intinya, Rohana memiliki esensi yang sama dengan Rojali, yaitu menggambarkan kelompok yang hadir di mal tanpa tujuan utama untuk berbelanja.